Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason mewakili Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi menyerahkan bantuan kepada nenek berusia 70 tahun yang rumahnya dilanda kebakaran di Jalan Inspeksi Brantas, Kelurahan/Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (10/1/2023).

Bongkah.id – Warga yang rumahnya dilanda kebakaran di Jalan Inspeksi Brantas, Kelurahan/Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur, mendapat bantuan dari kepolisian setempat. Bansos berupa sembako ini diharapkan dapat meringankan beban korban.

Bantuan diserahkan langsung oleh melalui Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason yang mewakili Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi di kediaman korban, Selasa siang (10/1/2023). Selain memberikan bansos, kedatangan perwira menengah polisi itu juga untuk melihat langsung kondisi rumah perempuan lanjut usia tersebut.

ads

”Kami berkesempatan menyerahkan bantuan sembako kepada korban. Bantuan ini murni bentuk empati kami kepada korban karena musibah kebakaran yang menimpanya,” kata Kompol Mukhlason, Selasa (10/1/2023).

Diketahui, kebakaran hebat melanda rumah perempuan berusia 70 tahun di Jalan Inspeksi Brantas, RT 27/RW 09, Kelurahan/Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur, pada Senin (9/1/2023) malam. Kebakaran terjadi diduga karena konsleting arus listrik.

Beruntung, barang berharga seperti sertifikat rumah serta uang sebesar Rp 7 juta yang dibungkus kantong plastik dan disimpan di bawah kasur tidak sampai dilalap api. Namun sayangnya, ijazah sekolah anak-anaknya hangus terbakar.

”Kasurnya turut terbakar beserta barang–barang lainnya, namun uang Rp 7 juta yang disimpan korban di kasur itu beruntung terselamatkan,” ucap Kompol Mukhlason usai mendengar pengakuan korban.

Korban terlihat berulang kali mengucapkan syukur kepada Tuhan karena uangnya terselamatkan, karena uang sebesar itu baginya sangat besar nilainya dan sangat berarti. Di saat yang sama, korban juga berterima kasih kepada Kapolsek Mojoroto karena telah diberi bantuan sosial berupa sembako. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini