Siswa di Jombang berkunjung ke Galeri Mpu Sindok di Disdikbud Jombang.

Bongkah.id – Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Jombang mempersilahkan masyarakat untuk mengunjungi galeri Mpu Sindok yang merupakan temuan peninggalan kuno di Kabupaten Jombang.

Kabid Kebudayaan Disdikbud Jombang Dian Yunita Sari menjelaskan, galeri Mpu Sindok di Gedung B Disdikbud Jombang merupakan sarana edukasi, untuk itu ia mengajak masyarakat mengunjungi galeri Mpu Sindok.

ads

“Kami sudah mensosialisasikan ke sekolah-sekolah galeri Mpu Sindok, bisa dimanfaatkan untuk sarana belajar dan mencari ilmu tentang pengetahuan cagar budaya yang ada di seluruh Kabupaten Jombang,” ujarnya pada Senin (5/12/2022).

Dikatakan Dian, meski gedung galeri Mpu Sindok ini masih belum sepenuhnya layak, namun di dalamnya menyuguhkan beberapa peninggalan sejarah yang merupakan cagar budaya di Jombang yang harus di ketahui masyarakat.

“Sebenarnya gedung masih kurang layak, namun kita tunggu saja barangkali tahun depan bisa kita perbaiki lebih luas dan lebih bagus lagi,” jelasnya.

Pengunjung, tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk menengok galeri Mpu Sindok, pengunjung bahkan akan diputarkan berbagai video sejarah dan video proses pengambilan peninggalan kuno yang ada di Jombang.

“Bagi masyarakat yang ingin berkunjung, kita persilahkan dan tidak di pungut biaya apapun,” jelasnya.

Jika pengunjung ingin menyempatkan waktu belajar sejarah atau hanya sekedar mengetahui Galeri Mpu Sindok ini dibuka pada jam kerja saja, mulai hari Senin hingga  Jumat pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB. (ima)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini