Peserta membawa sepeda gowes ikut menyemarakkan gerak jalan Mojokerto-Suraboyo (Mojosuro) diberangkatkan dari garis start di Lapangan Surodinawan, Kota Mojokerto, Sabtu (4/11/2023).

Bongkah.id – Ribuan orang antusias mengikuti Gerak Jalan Perjuangan (GJP) Mojokerto – Suroboyo (Mojosuro) 2023. Peserta dari berbagai kategori diberangkatkan dari Lapangan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Sabtu (4/11/2023), pukul 16.00 WIB.

Diiringi cuaca mendung, dan antusias masyarakat yang turut memeriahkan kegiatan pada sore ini diiringi lantunan sholawat nabi dan santunan anak yatim. Peserta GJP Mojosuro resmi diberangkatkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

ads

“Selamat sampai tujuan, semua dengan keadaan menyenangkan, kita berangkatkan dengan membaca basmallah,” ujar Gubernur Khofifah saat membuka kegiatan Mojosuro.

Khofifah menjelaskan, kegiatan GJP Mojosuro yang sempat dihentikan akibat pandemi covid-19 itu telah dibuka kembali dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang ke-78.

Selain menyemarakkan HUT Pemprov Jatim, peserta GJP Mojosuro membetangkan bendera merah putih sepanjang 178 meter guna memperingati hari pahlawan nasional tanggal 10 November 2023.

“GJP Mojosuro dalam rangka memperingati HUT Pemprov ke-78 dan memperingati hari pahlawan 10 November, saya nyatakan resmi di berangkatkan,” pungkas Khofifah.

Berbagai macam penampilan dari para peserta GJP Mojosuro, mulai dari kostum petani, TNI/Polri hingga Pocong dan penampilan drama Kera Sakti. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini