Mobil Toyota Avanza Veloz nopol M 1079 NC yang dirusak massa karena kabur usai menabrak tiga pengendara motor di lokasi berbeda, kawasan Mulyorejo, Wonorejo (Mangrove), dan Merr, Surabaya, Selasa (4/5/2021) malam.

Bongkah.id – Jalan Ir Soekarno, Rungkut, Surabaya, mendadak riuh dan macet, pada Selasa (4/5/2021) malam. Kemacetan dipicu aksi warga yang merusak mobil Avanza Veloz nopol M 1079 NC yang tabrak lari setelah menyeruduk tiga motor.

Pengemudi mobil awalnya menabrak tiga pengendara motor di lokasi berbeda dekat Kampus C Unair yakni kawasan Mulyorejo, Wonorejo (Mangrove), dan Merr. Setiap usai menyerempet, pengemudi Avanza langsung kabur.

Warga yang melihat mobil warna putih itu kabur ke arah selatan bergegas melakukan pengejaran. Mobil akhirnya bisa dihentikan di depan sebuah toko, Jalan Ir Soekarno, Rungkut.

Tepat di depan sebuah toko baju, massa langsung melempari dan merusak mobil dengan batu. Selang beberapa saat, petugas dari Polsek Rungkut yang datang ke TKP berupaya melerai dan meredakan aksi massa.

“Pengemudi mobil tidak sampai luka fisik. Tapi mobilnya yang rusak, karena tadi sempat dipukuli massa,” kata Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Rungkut, Iptu Djoko Soesanto yang datang ke lokasi dan meredakan amuk massa.

Menurut Djoko, mobil itu dikemudikan Junaidi (39) warga Camplong, Sampang, Madura. Kini, mobil dan pengemudinya sudah diamankan ke Mapolsek Rungkut.

“Kebetulan tadi ada anggota lantas kami sedang mobile, patroli. Pengemudi langsung kami diamankan, warga kami bubarkan,” ujarnya. (bid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here