Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan sat melepas kontingen menuju Porprov Jawa Timur VIII ,Jumat (1/9/2023).

Bongkah.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mentargetkan kontingen Kabupaten Kediri tembus ke 8 besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII.  Untuk meraih target tersebut, para atlet harus bisa merebut sedikitnya 90 medali.

Hal ini disampaikannya melalui Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan usai memberangkatkan atlet-atletnya menuju Porprov Jatim VIII pada 9-16 September 2023 mendatang. Adapun 90 medali yang dibidik meliputi 20 emas, 30 perak, dan 40 perunggu .

ads

“Target kami adalah 8 besar Jawa Timur,” terang Dedi, Jumat (1/9/2023).

Dikatakan Dedi, Mas Dhito (sapaan akrab Bupati Hanindhito) juga tengah menyiapkan bonus bagi atlet-atlet yang bisa membawa pulang medali pada ajang ini. Bonus tersebut direncanakan akan diberikan langsung kepada pemain dan pelatih usai gelaran itu selesai.

Kemudian, dari 32 cabang olahraga (cabor) yang dikirim Kabupaten Kediri memboyong 477 atlet di 5 cabor unggulan yakni tarung derajat, renang, tenis meja, kurash, dan karate. Dari kelima cabor tersebut, lanjut Dedi, pihaknya menargetkan bisa menyumbang 12 medali emas.

Hal ini juga diperkuat dengan kembalinya 20 atlet asli Kabupaten Kediri yang sebelumnya sempat membela daerah lain pada ajang Porprov ke-7.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini