Susana selepas sholat Jumat di TPQ milik M Nur Rofiq. Bongkah.id/Karimatul Maslahah/
Susana selepas sholat Jumat di TPQ milik M Nur Rofiq. Bongkah.id/Karimatul Maslahah/

Bongkah.id – M Nur Rofiq, pria asal Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang merupakan salah satu pengusaha di bidang properti yang bisa dinilai sukses.

Jiwa kedermawanannya patut diacungi jempol dan dapat menjadi contoh bagi pengusaha lainnya di Jombang.

ads

Setiap minggu di hari Jumat, M Nur Rofiq selalu berbagai bersama anak-anak yatim piatu, dhuafa serta penyandang disabilitas.

Karena dia menerapkan prinsip “seribu kawan terlalu sedikit, satu murah terlalu banyak” itu yang membuatnya mudah berbaur bersama masyarakat tanpa memandang perbedaan.

“Jiwa pengusaha itu memiliki niat yang suka memberi, bukan meminta suatu timbal balik kepada seseorang,” kata, M Nur Rofiq, Sabtu (3/8/2024).

Rofiq juga selalu mensyukuri segala yang telah diberikan oleh Allah SWT selama ini, tanpa rasa jumawa dengan apa yang didapatkannya saat ini.

“Kalaupun kita sukses jangan sombong, angkuh. Jadilah pribadi yang bisa mensyukuri segala keberkahan yang diperoleh. Selain itu, kita selalu berbuat baik kepada siapapun yang membutuhkan,” jelasnya.

Mental pengusaha adalah tidak takut jadi miskin karena banyak memberi dan saling tolong menolong kepada sesama.

“Kalau ada orang datang minta tolong jangan pernah kita tolak. Kalaupun kita tidak bisa memberi, minimal kita tidak menyusahkan orang lain,” tandasnya.

Terbukti, sedekah yang rutin ia berikan berbalik beribu kebaikan padanya. “Saya diberi nikmat sehat, mampu beraktifitas kesana-kemari, dan lainnya membuat saya semakin yakin bahwa sedekah yang kita berikan akan berpulang jadi keberkahan bagi kita,” pungkasnya. (ima/rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini