Igor Dharma (tengah) terpilih sebagai Ketua Umum Pajero Indonesia One (PI ONE) dalam Musyawarah Permusyawaratan Anggota-Luar Biasa (MPA-LB) di Semarang pada 30 Mei 2021.

Bongkah.id – Pajero Indonesia One memiliki nahkoda baru. Igor Dharma terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum periode 2021-2024.

Pemilihan Ketua Pajero Indonesia One (PI ONE) dilangsungkan dalam Musyawarah Permusyawaratan Anggota-Luar Biasa (MPA-LB) di Semarang pada 30 Mei 2021. Dari 29 chapter yang mengajukan permohonan untuk dilaksanakan MPA-LB, 25 di antaranya memilih Igor Dharma menjadi Ketua Umum Pajero Indonesia One periode 2021-2024.

ads

“Sebenarnya ada calon lain yang diusulkan untuk bersaing dengan Om Igor untuk posisi ketua umum di MPA-LB ini yaitu Om Rahman. Tapi saat ditanya, yang bersangkutan menolak atau tidak berkenan menjadi ketum,” papar Ketua Sidang MPA-LB, Anis Farida.

Anis mengatakan, meski maju sebagai calon tunggal, terpilihnya pria yang akrab disapa Om Igor sebagai Ketua Umum sudah melewati pemilihan yang demokratis sesuai AD/ART PI ONE. Yakni melalui proses pemilihan dimulai dari pandangan-pandangan umum chapter-chapter.

“Pergantian kepengurusan adalah bukti bahwa organisasi ini memiliki eksistensi dan ada regenerasi serta kemauan untuk berkembang kearah yang lebih baik,” ujar Nte Anis, panggilan akrab Anis Farida.

Berdasarkan AD/ART Pajero Indonesia One, kedaulatan tertinggi Perkumpulan ada pada Anggota dan dilaksanakan sepenuhnya oleh Rapat Anggota dengan sistem perwakilan melalui Majelis Permusyawaratan Anggota. Ia yakin, MPA-LB dapat mencerminkan kekeluargaan seluruh anggota Pajero Indonesia One.

Selain pemilihan ketua umum, MPA-LB PI ONE juga menetapkan Arry Wibowo sebagai Dewan Pengawas, untuk melengkapi 4 anggota Dewan Pengawas lainnya. Sehingga saat ini PI ONE memiliki 5 anggota Dewan Pengawas ditambah Anis Farida sebagai Sekretaris Jenderal.

Sementara Om Igor dalam sambutannya menyatakan siap mengemban tugas baru sebagai Ketum PI One yang percayakan kepadanya selama tiga tahun ke depan. Ia menyebutkan, hal yang pertama yang akan dilakukannya adalah melakukan konsolidasi dan koordinasi, baik dengan jajaran internal maupun pihak eksternal.

“Terima kasih atas kepercayaan dari teman-teman kepada saya, semoga Pajero Indonesia One jauh lebih baik, jauh lebih kompak dan guyub. Serta dapat membawa manfaat bagi kita semua” ungkap Om Igor dalam sambutannya sebagai Ketua Umum terpilih.

Om Igor juga akan menyelesaikan susunan komposisi struktur kepengurusan nasioanl Pajero Indonesia One untuk periode 2021-2024.

PI ONE yang telah berdiri secara resmi pada 17 Agustus 2013 ini adalah komunitas pemilik dan pengguna kendaraan Mitsubishi Pajero khususnya Pajero Sport yang terbesar di Indonesian saat ini dan keberadaannya diakui oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)  yang merupakan Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Mitsubishi di Indonesia, dengan tujuan membangun jejaring silaturahmi untuk bersinergi dan berbagi demi kemajuan dan kemanfaatan bersama serta peduli sesama melalui kegiatan kegiatan sosialnya. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini