Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung berbincang dengan pengusaha katering asal Solo, Hasan Mulachela yang datang ke Mapolres Mojokerto, Sabtu (30/5/2020) untuk memberikan cairan peningkat imun tubuh dan membagikan beras kepada warga.

Bongkah.id – Seorang laki-laki baya tiba-tiba berkunjung dan menghebohkan Mapolres Mojokerto di Jl. Gajah Mada No. 99 Mojosari, Sabtu (30/5/2020). Hasan Mulachela, kakek asal Solo itu, memberikan cairan prebiotik yang diklaim dapat meningkatkan imun tubuh menghadapi virus corona (Covid-19) kepada Kapolres Mojokerto, AKBP Feby DP Hutagalung.

Bantuan berupa cairan penguat imun tubuh itu sebagai bentuk dukungan Hasan Mulachela kepada jajaran Polri dalam penanganan virus corona.  Ia berharap Kapolres Mojokerto dan jajarannya tetap bisa bertugas dengan baik untuk mengayomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Hari ini saya sengaja datang ke Polres Mojokerto untuk secara langsung memberikan dukungan semangat dan memberikan ramuan prebiotik ini secara khusus untuk Kapolres dan anggotanya,” kata Hasan.

Rupanya, pengusaha katering itu sengaja berkunjung ke Jawa Timur untuk membantu warga menangani wabah corona. Sebelum singgah ke Mapolres Mojokerto, kakek yang akrab disapa Habib Hasan itu sempat terekam kamera video amatir sedang membagikan beras kepada warga. Ia datang ke Mapolres mengendarai mobil Honda CR-Z berwarna kuning.

Alasan Habib Hasan secara khusus menyambangi Polres Mojokerto dan memberikan ramuan prebiotik penguat imunitas tubuh karena menganggap kepolisian sebagai pihak yang memberikan rasa aman dan tenteram bagi masyarakat di tengah kepanikan massa menghadapi coonavirus.

“Saat banyak masyarakat yang bingung dan panik menghadapi pandemi covid-19, Polri mampu hadir memberikan rasa aman dan menentramkan,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Surakarta itu menyatakan dukungannya sepenuh hati kepada Polri dan masyarakat di Jawa Timur dalam menangani wabah corona. Ia mengajak masyarakat untuk tetap semangat dan tidak putus asa dalam menghadapi virus dari Wuhan, China itu.

“Akan lebih mudah dan ringan kalau tetap saling peduli dan berbagi. Semoga virus corona segera hilang,” ujar mantan Ketua DPC PPP Kota Solo itu.

Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan kepedulian Habib Hasan Mulachela. Ia berharap aksi sosial Habih Hasan mampu menginspirasi pihak lain untuk peduli dan bersemangat membantu masyarakat yang membutuhkan. (bid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here