Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyerahkan bantuan peralatan usaha dengan teknologi inverter kepada salah atu warga di Kecamatan Mojoanyar, Senin (27/12/2021).

Bongkah.id – Sektor Industri Kecil Menengah (IKM) dan UMKM di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, berpeluang melejit. Potensi itu seiring besarnya dukungan dalam berbagai bentuk dari pemerintah daerah setempat.

Dukungan dari Pemkab Mojokerto yang sering dilakukan adalah memberikan bantuan modal maupun peralatan usaha kepada masyarakat. Baik sebagai dorongan kepada warga agar mulai membuat UMKM atau IKM, maupun sokongan bagi mereka yang sudah sudah menjadi pelaku atau menekuni bisnis skala kecil dan menengah.

ads

“Bantuan sosial ini merupakan sarana dari Pemkab Mojokerto untuk mendukung IKM. Kami sengaja datang untuk bersilaturahmi dan melihat langsung usaha teman-teman sehari-hari,” kata Bupati Ikfina Fahmawati saat menyerahkan bantuan peralatan usaha kepada pelaku IKM di Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Senin (27/12/2021).

Pada kesempatan itu, total enam orang yang mendapat bantuan berupa peralatan usaha kecil, menengah di Kecamatan Mojoanyar. Mereka adalah IKM boneka berbahan kaos kaki “Nay Gadabra” di Desa Kepuhanyar yang menerima satu unit mesin jahit, tiga warga Desa Wunut yakni Adi Nugroho, Muzayin dan Santoso memperoleh mesin las.

Kemudian standing mixer diberikan kepada Nungky Dian Wikanti yang menjadi penjual makanan. Serta tool set/peralatan bengkel sekaligus kompresor listrik diserahkan ke  Moh. Bashori.

“Harapan kami, tentu agar para pelaku usaha  bisa lebih semangat dalam menjalankan bisnisnya. Saya harap ini bisa membawa berkah bagi semua,” ujar Ikfina didampingi Kepala Disperindag Iwan Abdillah, Camat Mojoanyar, serta kepala desa. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini