Sebanyak 918 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dilantik Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang, Athoillah di GOR Merdeka, Kabupaten Jombang, pada Selasa (24/1/2023).
Sebanyak 918 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dilantik Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang, Athoillah di GOR Merdeka, Kabupaten Jombang, pada Selasa (24/1/2023).

Bongkah.id – Sebanyak 918 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dilantik Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang, Athoillah di GOR Merdeka, Kabupaten Jombang, pada Selasa (24/1/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji PPS Kabupaten Jombang, disaksikan Bupati Jombang bersama jajaran Forkopimda, Asisten, para Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang, para Camat dan Forkopimcam Kecamatan Kabupaten Jombang, Komisioner KPU Kabupaten Jombang, Ketua Panwaslu Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab, berharap seluruh PPS dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tahapan pemilu yang sudah ditetapkan sehingga dapat menciptakan pemilu 2024 yang aman, kondusif, lancar dan sukses.

“Pemerintah Kabupaten Jombang berkomitmen mendukung secara optimal terhadap sukses dan lancarnya pelaksanaan seluruh tahapan pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Pebruari 2024,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Sebagai perpanjangan tangan dari KPU, ditandaskan oleh Bupati Mundjidah Wahab bahwa PPS memegang peranan yang strategis dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 yang demokratis.

“Untuk menentukan suksesnya pemilihan umum tahun 2024, PPS harus berperan aktif dalam meningkatkan partisipasi pemilih dengan memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat, oleh karena itu PPK dan PPS harus memiliki pemahaman yang menyeluruh terhadap tugas yang diamanahkan oleh negara,” tandas Bupati Mundjidah Wahab.

“Saya harapkan anggota PPS agar bekerja dengan jujur, disiplin, serta saling koordinasi sehingga apapun persoalan yang muncul dapat diselesaikan dengan baik. Berikanlah pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan wewenang yang diamanahkan dalam oleh undang-undang,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kabupaten Jombang ini juga meminta kepada PPS yang baru saja dilantik untuk segera melakukan konsolidasi internal dan koordinasi dengan semua pihak agar seluruh tahapan penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 yang lancar, aman, damai, sejuk dan berintegritas dapat diwujudkan.

“Kami tentunya berharap Kabupaten Jombang siap melaksanakan Pemilu tahun 2024 yang berkualitas dan bermartabat, tidak hanya sisi pelaksanaannya yang sukses dan lancar, akan tetapi kondusifitas daerah juga terjaga”, pungkasnya.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang, Athoillah menandaskan, bahwa ia juga menekankan terkait netralitas dan kepatuhan PPS dalam menjalankan setiap tahapan pelaksanaan pemungutan suara (ima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here