Atlet kontingen Jombang cabor IBC MMA berhasil tiga menyabet medali perunggu di Porprov Jatim VIII 2023.

Bongkah.id – Kontingen Kabupaten Jombang berhasil meraih medali perunggu dari cabang olahraga (cabor) baru Indonesia Bela Diri Campuran Amatir Mixed Martial Art (IBCA MMA)  di Porprov VIII 2023. Tiga medali tersebut diraih atlet putra maupun putri.

Ketua Umum IBCA MMA Jombang Muhammad Masrur mengatakan pihaknya merasa bangga dengan pencapaian para atlet yang sukses menggaet tiga medali perunggu. Hal itu mengingat cabor tersebut baru dipertandingkan pada Porprov Jatim VIII ini.

ads

“Untuk pembiayaan  semua murni memakai dana pribadi dan belum ada suport anggaran dari Pemerintah Kabupaten Jombang untuk saat ini masih mengunakan dana pribadi,” kata Masrur, Sabtu (16/9/2023).

Sementara itu, pelatih MMA Jombang, Heru mengatakan, dalam ajang Porprov Jatim, Kabupaten Jombang memberangkatkan 5 atlet MMA. “Untuk cabor MMA berangkat dengan membawa 5 atlet” terang dia

Heru merinci tiga medali perunggu itu diperoleh 1 atlet kategori MMA dan 4 atlet atlet kategori striking. Dia menyebutkan, performance para petarung Jombang sudah bagus, akan tetapi fighter Jombang masih kurang menguasai.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini