Karojemengar Srena Polri Brigjen Pol Andik Setiyono, Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan Kapolres Jombang AKBP Nurhidayat meninjau lokasi lahan hibah dari Pemkab yang di atasnya akan dibangun Rumah Sakit Bhayangkara, Kamis (16/2/2023).

Bongkah.id – Polres Jombang mendapatkan hibah tanah seluas 2.600 meter persegi dari Pemerintah Kabupaten (pemkab) setempa untuk membangun Rumah Sakit Bhayangkara. Fasilitas kesehatan ini kelas VI ini diharapkan dapat menunjang upaya mensejahterahkan masyarakat.

Sejumlah petinggi Mabes Polri yakni Karojemengar Srena Polri Brigjen Pol Andik Setiyono,  Karo Lemtala Srena Polri Brigjen Pol Budi Yuwono serta Kombespol Hariyadi meninjau langsung lokasi lahan hibah yang akan dibangun RS Bahayangkara, Kamis (16/2/2023). Mereka didampingi Kapolres Jombang AKBP Nurhidayat dan jajaran pejabat utama (PJU) beserta rombongan Bupati Mundjidah Wahab.

ads

“Kenapa kelas 4, karena Jombang mempunyai potensi yang besar ketika dibagun Rumah sakit ini. Nantinya juga untuk kesejahteraan masyarakat Jombang,” kata Brigjen Pol Andik Setiyono.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jombang atas hibah tanah untuk pembangunan RS Bhayangkara. Lahan seluas 2.600 meter persegi itu juga sudah bersertifikat atas nama Polri.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan kepada Polri hibah tanah dari Pemkab Jombang,” tuturnya.

Andik menyebutkan, rumah sakit Polri terbesar kedua berada di wilayah Jawa Timur, tepatnya di Pare, Kediri. Sedangkan yang paling besar dan terlengkap adala RS Polri Kramatjati, Jakarta.

Dengan adanya RS Bhayangkara di Jombang nanti, imbuh Andik, akan menjadi penopang untuk kedua rumah sakit tadi.

“Nah, nantinya jika masyarakat khususnya anggota Polri yang ingin berobat tidak jauh-jauh ke Jakarta atau Kediri,” tukasnya.

Sementara, Bupati Jombang, Mundjidah Wahab mengucapkan terima kasih kepada Polri dengan dibangunnya rumah sakit Bhayangkara di Kota santri ini.

“Mudah-mudahan rumah sakit ini bisa melayani masyarakat dengan baik,” pungkasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini