Peserta cabor karate saat berlaga di GOR Tambak Beras, Jombang, Jawa Timur.

Bongkah.id – Karateka Jombang sukses sabet empat medali di ajang Porprov VIII Jatim 2023. Dengan rincian, satu medali emas dan tiga medali perunggu. Seluruh medali itu, didapat usai berlaga yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 13 dan 14 September 2023 di GOR Tambak Beras, Jombang.

Kwat Prayitno, Ketua harian Forki Jombang mengatakan, medali tersebut diraih nomor kumite kelas-55 kg putri.

ads

“Emas diraih Salsabilla Erika Kanasawa di nomor kumite tanding kelas -55 kg pada pertandingan kemarin,” ujarnya. Kamis (14/9/2023).

Sementara itu, perunggu yang diperoleh kontingen Jombang dipersembahkan dari nomor seni perorangan. “Dari Atrimdia Jala Nando nomor seni perorangan putra,” jelas dia.

Diketahui, Nomor yang bertanding hari ini, kata beregu putri, 13 tim. Kumite +84 kg putra, 16 peserta. Kata beregu putra, sembilan tim.

Kumite -67 kg putra, 17 peserta. Serta kumite +68 kg putri, delapan peserta.

Juara pertamanya, David Syahrul dari Kabupaten Sidoarjo dan juara dua, Mochammad Nalendra dari Kabupaten Malang.

Perunggu kedua dari kata perorangan putri, diraih Aqila Aurelia. Sedangkan Emas diraih Natalia Dwi dari Kota Surabaya dan perak, diraih Diva Lailatul dari Kabupaten Sidoarjo.

Perunggu ketiga di nomor kumite (tanding) kelas -55 kg putri, diraih Salsabila Putri. Sementara medali emas diraih Mulia Jischa dari Kabupaten Lamongan dan medali perak diraih Erfinda Ayu asal Kabupaten Banyuwangi.

Juara kumite -55 kg putra dikuasai kontingen dari luar kota. medali Emas, diraih Cklodio Malvadiero asal Kabupaten Sidoarjo, medali perak diraih Dewangga kontingen asal Kabupaten Kediri.

Selain itu, Juara tiga bersama, diraih Yanur Syafaat kontingen asal Kabupaten Banyuwangi dan Satryo Arya kontingen Surabaya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini