Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang melahap rumah Suwadi, warga Kecamatan Mojowarno, Jombang, Jawa Timur, Rabu (14/6/2023) malam.

Bongkah.id – Kebakaran melanda sebuah rumah warga di Dusun Purwodadi, Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (14/6/2023) malam. Api yang diduga berasal dari korsleting listrik.

Rumah yang terbakar milik pasangan suami istri Muhammad Suwadi (43) dan Farida Cahyaningsih (41). Api membakar sejumlah barang berharga di dalamnya seperti mesin cuci, kulkas dan televisi elektronik.

ads

Samsul Huda (38), adik dari pemilik rumah, mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, korban yang sedang berada di depan rumah bersama keluarga lainnya kaget melihat si jago merah tiba-tiba melahap beberapa barang di kediamannya.

“Sempat mendapatkan bantuan dari warga sekitar yakni memadamkan api dengan alat seadanya, namun api tidak juga padam,” ujarnya, Rabu (14/6/2023) malam.

Kpala Tim Pemadam Kebakaran, Rusdianto memaparkan, api diduga berasal dari korsleting kabel listrik. Si jago merah dengan cepat melahap barang di dalam rumah berukuran kurang lebih 4×15 meter itu.

“Saat petugas tim damkar datang, api sudah mulai mengecil,” bebernya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Kerugian kurang lebih Rp 40 juta,” pungkasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini