Ilustrasi Jemaah Haji.

Bongkah.id – Kemenag Kabupaten Jombang mengimbau Calon Jemaah Haji ( CJH)  segera lakukan pelunasan Bipih selama masa perpanjangan hingga 12 Mei yang ditetapkan oleh Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU). Sekitar 19% CJH porsi tahun 2023 yang akan berangkat ke tanah suci hanya kurang beberapa hari lagi belum melunasi pembayaran.

Kemenag mencatat, dari total 1.210 nama-nama yang masuk dalam daftar CJH 2023 asal Kabupaten Jombang, baru 81.07% yang telah melunasi biaya perjalanan haji. Data tersebut disampaikan Kepala Kementrian Agama setempat, Muhajir.

ads

“Makanya, Kemenag menambah masa pelunasan BPIH sampai tanggal 12 Mei 2023 sampai dengan pukul 15.00,” kata Muhajir  saat di konfirmasi terkait pelunasan biaya haji di kabupaten Jombang, Rabu ( 10/5/2023).

Muhajir menambahkan diharapkan dengan adanya perpajangan pelunasan biaya untuk jemaah haji ini calon jamaah haji tahun 2023 ini bisa segera melunasi biaya kekurangan haji 100 persen.

“Hari ini kita sudah rapat dengan semua kepala KUA se kabupaten Jombang terkait tindak lanjut perpanjang masa pelunasan biaya haji sampai tanggal 12 Mei 2023,” tambahnya.

Muhajir menambahkan, rencananya ada penambahan kuota haji di kabupaten Jombang sebanyak 15 persen dari Kouta provinsi sebanyak 41 jamaah haji.

“Jadi Jamaah Haji di kabupaten Jombang sebanyak 1.210 ditambah 41 jamaah total menjadi 1.251 jamaah di kabupaten Jombang,” terangnya.

Muhajir mengatakan insha Allah manasik haji di kabupaten Jombang akan di laksanakan di Pendopo Kabupaten Jombang pada tanggal 16 Mei 2023.

“Kita akan undang semua calon jemaah haji di kabupaten Jombang untuk melakukan manasik haji pertama yang akan dilakukan di Pendopo Kabupaten Jombang, ” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini