Danrem 082/CPYJ Buka Latihan Penanggulangan Bencana Alam
Komando Resor Militer 082/CPYJ menggelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulbencal) Tahun 2020 selama 5 hari, mulai 9-13 November 2020 di Kabupaten Bojonegoro

bongkah.id – Komando Resor Militer 082/CPYJ menggelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulbencal) Tahun 2020 selama 5 hari, mulai 9-13 November 2020 di Kabupaten Bojonegoro. Rangkaian kegiatan latihan dibuka Danrem 082/CPYJ  Kolonel Inf M. Dariyanto, Senin (9/11/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bojonegoro DR. H. Ana Muawanah, Dandim 0813/ Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan S.IK. M.H. Dan para Kasi Korem 082/ CPYJ.

Danrem menyatakan tujuan penanggulangan bencana alam, merupakan hal yang dilaksanakan guna menyatukan visi dan misi serta melatih keerjasama antar instansi dalam dalam penanggulangan bencana di wilayah.

“Upaya penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab kita bersama. Untuk itu dalam Latihan ini, dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing instansi kita aplikasikan dan kita sinergikan sehingga bila terjadi bencana alam di wilayah kita dapat segera ditangani dengan optimal” ujar Danrem.

Bupati Bojonegoro DR. Hj. Ana Muawanah menyampaikan pembangunan selama ini tentunya tidak terlepas dari peran dan partisipasi jajaran TNI yang sangat memahami pentingnya keamanan dan ketertiban bagi perkembangan pembangunan di Kabupaten Bojonegoro.

Dalam hal penanggulangan bencana alam khususnya di Kabupaten Bojonegoro, kerjasama yang sudah terjalin selama ini merupakan bukti bahwa TNI, Pemerintah dan masyarakat tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya dan saling melengkapi,” tambah Bupati.

“Atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Bojonegoro saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi tingginya kepada jajaran TNI khususnya Korem 082/CPYJ dan Kodim 0813/Bojonegiro yang telah memberikan kontribusi positif dalam penanganan bencana alam serta pembangunan di Kabupaten Bojonegoro,” pungkas Bupati. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here