MENANG TELAK. Paslon Nomor Urut 01 Gus Ipul - Mas Adi berhasil menang telak dalam Pilkada Kota Pasuruan 2020, Rabu 9/12/2020). Kemenangan telak itu teraih, setelah memborong perolehan suara di empat keacamatan.

bongkah.id – Duet H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Adi Wibowo (Mas Adi) menang telak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pasuruan 2020, Rabu (9/12/2020). Pasangan calon (Paslon) yang diusung PKB, Golkar, PKS, PAN, PPP dan didukung partai non parlemen Partai Gelora ini menang telak.

Berdasarkan data quick count, paslon nomor urut 01 ini memborong perolehan suara di empat kecamatan. Perolehan suara di Kecamatan Panggungrejo, Gus Ipul – Mas Adi mendapatkan suara 60,20 persen. Di Kecamatan Bugul Kidul, mendapatkan suara 71,39 persen, Kecamatan Purworejo mendapatkan suara 70,46 persen. Sedangkan di Kecamatan Gadingrejo, paslon 01 ini mendapatkan 74,69 persen.

Dari data real count yang didapatkan di Kecamatan Panggungrejo, Bugul Kidul, Purworejo, dan Gadingrejo, Gus Ipul – Mas Adi menang dengan raihan suara besar. Gus Ipul – Mas Adi mendapatkan suara hampir 70 persen. Sementara Teno – Hasjim mendapatkan suara 30 persen.

“Saya berharap para pendukung kami untuk tidak berefouria. Sebaliknya menjadikan kemenangan ini sebagai momentum untuk menyambut perubahan. Sekaligus perbaikan untuk Kota Pasuruan. Juga, mempertahankan kebaikan yang selama ini sudah ada,” kata Gus Ipul saat dihubungi ponselnya.

Menurut dia, perubahan yang akan dilakukan bersama Mas Adi hanya dilakukan pada yang belum baik. Untuk yang sudah baik akan dipertahankan, bahkan ditingkatkan pada yang lebih baik lagi. Mandat yang diberikan kepadanya dan Mas Adi sudah sangat jelas. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera dicarikan solusi agar terselesaikan.

Dari data hitung cepat yang ada, Gus Ipul – Mas Adi hampir mendapatkan perolehan suara sekitar 70 persen. Itu membuktikan, Gus Ipul – Mas Adi menang mutlak di empat kecamatan. “Data itu real. Itu data dari masing – masing TPS yang kami input dan menunjukkan perolehan suara yang sangat signifikan,” ujarnya.

Gus Ipul mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Pasuruan, karena partisipasinya yang sangat luar biasa tinggi. “Saya juga terima kasih kepada pimpinan partai pengusung dan pendukung. Terima kasih relawan, simpatisan yang sudah bekerja dengan baik. Saya jujur sangat terharu, ” tambahnya.

Ia sangat terharu, karena tim relawan maksimal menyampaikan dengan baik ke masyarakat terkait visi – misi Gus Ipul – Mas Adi tentang konsep Pasuruan Kota Madinah (Maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya).

“Saya minta semua tim, relawan dan simpatisan segera kembali ke tempat masing – masing, mensyukuri hasil pilkada di tengah pandemi ini,” katanya.

Ia juga mengingatkan kepada simpatisan dan relawan untuk tidak berlebihan dalam menyikapi kemenangan ini. Hendaknya tidak konvoi, apalagi membuat acara yang menimbulkan kerumunan besar.

“Mensyukuri kemenangan ini dengan hal yang positif atau dengan sesuatu yang memiliki manfaat lebih besar,” ujarnya.

Pada tempat yang sama, enasehat tim Pemenangan Gus Ipul – Mas Adi, Misbakhun mengatakan, dari hasil diskusi dan perkembangan data real count di semua TPS, mereka mengucapkan allhamdulillah. Sebab Gus Ipul – Mas Adi berhasil memenangkan kepercayaan masyarakat Kota Pasuruan.

Misbakhun menjelaskan, kepastian itu didapatkan dari hasil perhitungan yang sangat valid dan berdasarkan real count yang tidak terbantahkan. Mereka hanya ingin memastikan angka pasti kemenangan saja. Yakni antara 68 – 71 persen.

Dikatakan kemenangan Gus Ipul – Mas Adi itu merupakan kemenangan bersama berkat dukungan partai koalisi, relawan yang meliputi semua unsur masyarakat Kota Pasuruan.

“Ini kemenangan untuk masyarakat Kota Pasuruan yang menginginkan perubahan,” ujarnya.

Misbakhun juga menghimbau kepada semua pendukung untuk tidak berlebihan dalam merayakan atau merespon kemenangan ini.

“Apapun euforia kemenangan itu harus proporsional, dan mengikuti aturan pemerintah untuk tidak membuat kerumunan, jaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Sekali lagi, ia mengingatkan, ini adalah kemenangan bersama yang harus disyukuri bersama. “Insyallah , kami dari tim pemenangan Gus Ipul – Mas Adi akan menyiapkan tasyakuran, waktunya menyusul dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya. (ima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here