Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Ketua Umum Bhayangkari Julianti Sigit Prabowo bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Abdullah Azwar Anas dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas memberangkatkan pebalap Tour of Kemala 2023 dari garis start, Minggu (8/10/2023).

Bongkah.id – Ajang Tour of Kemala 2023 Banyuwangi yang berlangsung pada 7-8 Oktober 2023 di Pantai Marina Boom, sukses menggerakkan industri pariwisata di daerah ujung timur Pulau Jawa. Terbukti, seluruh penginapan seperti hotel dan losmen terisi penuh sejak menjelang perhelatan event internasional tersebut.

Kunjungan wisatawan meningkat karena para penggemar balap sepeda dari seluruh penjuru berbondong-bondong datang ke Banyuwangi. Mereka ingin melihat langsung ajang balap motor skala internasional yang digelar yang digelar oleh Yayasan Kemala Bhayangkari (organisasi dari para istri anggota Polri) dan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI).

ads

Dalam keterangan pers, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas menilai bahwa langkah yang dilakukan oleh Ketua Umum Bhayangkari itu adalah wujud nyata dukungan keluarga besar Polri dalam pengembangan industri Pariwisata.

“Kami sangat apresiasi langkah ibu Juliati bersama dengan ibu – ibu Bhayangkari yang telah menggelar Tour of Kemala 2023 yang kali ini diselenggarakan di Banyuwangi. Ini adalah dukungan nyata pengembangan wisata di Kabupaten Banyuwangi,”ungkap Ipuk, Minggu (8/10/2023).

Ipuk juga mengaku mendapat laporan dari berbagai pihak bahwa adanya event Tour of Kemala 2023 itu, mulai dari UMKM, Warung makan hingga hotel berkelas sampai dengan homestay semua penuh.

“Saya mendapat laporan warung makan hingga resto, hotel hingga home stay yang ada di Banyuwangi semua penuh, ini berkah yang luar biasa dari Tour Of Kemala yang diselenggarakan oleh ibu – ibu Bhayangkari,” kata Ipuk.

Pelaksanaan kegiatan Tour Of Kemala 2nd Series Banyuwangi 2023, dihari kedua dihadiri Abdullah Azwar Anas, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Ketua Umum Bhayangkari, Julianti Sigit Prabowo.

Turut hadir mendampingi, Evi Celiyanti, yang merupakan istri Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho. Hadir pula, Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto, beserta istri, Yesika Toni Harmanto. Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddt Foury Millewa, beserta istri yang juga Ketua Cabang Bhayangkari Banyuwangi, Reny Deddy Foury.

Para pebalap beradu kecepatan mengayuh sepeda dalam Ajang Tour of Kemala 2023 Banyuwangi, Minggu (8/10/2023).

Tour of Kemala 2023 bertujuan mengeksplorasi potensi pariwisata dan landmark Kabupaten Banyuwangi. Event tersebut diikuti oleh lebih kurang 1.800 pesepeda baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini