Ilustrasi kampanye Partai NasDem di Jawa Timur pada Pemilu 2019 lalu.

Bongkah.id – Jawa Timur merupakan salah satu barometer politik di Indonesia. Tak heran jika kalangan elit memandang provinsi ini menjadi kunci kesuksesan Pemilihan Umum 2024.

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh adalah salah satu elit politik yang meyakini pandangan itu. Ia bahkan menyebut, nasib Pemilu 2024 akan bergantung pada hasil dan kondisi politik di Jawa Timur.

ads

“Kalau di Jatim sukses maka Nasional sukses, tapi jika gagal maka Nasional juga gagal untuk menuju kemenangan besar pada 2024,” tandas Paloh, Selasa (8/6/2021).

Pendapat senada disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali. Ia menyebut, Jatim menjadi barometer politik dan pemilu karena memiliki kontribusi yang besar dan tercatat dalam sejarah, selain jumlah penduduknya besar.

“Saya harap ada kerja politik yang strategis agar menjadi pemenang di Jatim kalau ingin menjadi pemenang secara Nasional,” ujarnya.

Pada kesempagan itu, Ali menyarankan kantor NasDem se-Jatim terbuka untuk masyarakat. Termasuk berbasis internet dengan memanfaatkan sistem digitalisasi.

“Harapannya bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat milenial, agar pada 2024 NasDem bisa memenangkan kontestasi di seluruh pemilihan. Setidaknya mencapai target menang di posisi tiga besar secara nasional,” ujarnya.

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jatim Muzammil Syafi’i menambahkan, target tersebut tidak muluk. Pasalnya, NasDem pada 2019 sudah berada di peringkat empat.

“Untuk DPRD Jatim ditargetkan minimal 15 kursi,” tuturnya. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini