Pembaruan privasi yang harus diikuti pengguna WhatsApp.

Bongkah.id – WhatsApp menerapkan kebijakan privasi baru yang memaksa pengguna android mematuhinya mulai 8 Februari. Jika tidak, pemilik smartphone dipersilahkan menghapus akun WA mereka.

Informasi akan diberlakukannya kebijakan privasi baru itu disampaikan melalui notifikasi yang muncul di aplikasi WA. Pembaruan ini diungkapkan WABetaInfo di WhatsApp beta untuk Android versi 2.21.1.1 yang merupakan update pertama platform terlaris di dunia itu pada tahun ini.

Dalam pesan tersebut, pengguna Android diminta untuk menyetujuinya. Setelah menyetujui kebijakan baru tersebut, pengguna tidak akan mengalami perbedaan saat menggunakan WhatsApp.

Semua chat, pesan, panggilan dan update status masih akan dilindungi dengan enkripsi end-to-end. Apabila tidak setuju maka aplikasi pesan milik Facebook itu menyarankan penggunanya untuk menghapus akun mereka.

Dalam penjelasannya, salah satu layanan milik Facebook ini mengatakan pengguna yang mengikuti uji coa WhatsApp Web Beta bisa menggunakan WhatsApp di web, desktop dan portal meski ponsel utamanya tidak terhubung dengan internet. Akun WhatsApp pengguna bisa dihubungkan ke empat perangkat sekaligus.

 

Berikut tiga kebijakan privasi baru di WhatsApp:

– Bagaimana layanan WhatsApp memproses data user atau pengguna,
– Bagaimana pelaku bisnis dapat menggunakan layanan yang dihosting Facebook untuk menyimpan dan mengelola chat WhatsApp,
– Bagaimana kami bekerja sama dengan Facebook menawarkan integrasi antara Facebook Company Product,
– Tiga poin tersebut sepertinya lebih berfokus dengan integrasi antara Facebook dan WhatsApp. (bid)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here