Kebakaran pabrik masker PT Jayamas Medica Industri Jombang akibat mompresor meledak akan diselidiki oleh Pengawas Ketenagakerjaan.

Bongkah.id – Pengawas Ketenagakerjaan Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menyelidiki kebakaran di pabrik masker PT Jayamas Medica Industri di Desa Karangwinongan, Kecamatan Mojoagung, Minggu (3/9/2023) malam. Diduga, ada pengerjaan yang tidak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam peristiwa yang dipicu ledakan kompresor itu.

Penyelidikan atas kebakaran tersebut disampaikan Kepala Sub Korwil Pengawasan Ketenagakerjaan Kabupaten Jombang Bimayu Trisuwolo. Dia menyatakan pihaknya akan menyelidiki penerapan SOP serta standar keamanan dan keselamatan kerja  (K3) di pabrik PT Jayamas.

ads

“Sudah kita sampaikan kepada Pimpinan Disnaker Provinsi, selanjutnya kita tunggu tim khusus yang akan diterjunkan untuk melihat SOP di pabrik itu seperti apa,” ujar Bimayu saat ditemui di Kantor BLK Jombang pada Selasa (5/9/2023).

Baca: Kompresor Meledak, Pabrik Masker di Jombang Terbakar

Namun, kata Bimayu, tim pengawasan Ketenagakerjaan Jombang belum bisa melaksanakan penyelidikan sekarang. Sebab, pihaknya masih menunggu keputusan dari Pimpinan Disnaker Provinsi Jawa Timur.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini