Polisi melakukan olah TKP dan mengamankan truk muatan tiang listrik yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Basuki Rahmat, Jombang, Jawa Timur, Selasa (3/10/2023).

Bongkah.id – Dua truk bermuatan tiang listrik terlibat kecelakaan di Jalan Raya Basuki Rahmat, Desa Jombatan, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (3/10/2023) sore. Satu truk yang melaju di belakang menyeruduk kendaraan lain yang mengangkut muatan serupa di depannya.

Kecelakaan bermula saat truk muatan tiang listrik nopol N 8422 WD yang dikemudikan Sulianto (48) warga Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan itu melaju dari arah timur ke barat. Sesampai di lokasi kejadian, sopir truk yang mengemudikan truk di belakang diduga kurang menjaga jarak aman dengan sehingga menyeruduk kendaraan di depannya.

ads

“Terlihat sopir kurang jaga jarak aman, sehingga truk tersebut menabrak dari belakang truk muatan tiang listrik juga,” ujar Tri Adi Purnomo (27), warga Desa Jombatan, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Sementara truk nopol N 9350 UT muatan tiang listrik yang diseruduk itu dikemudikan oleh Nur Cholis (55) warga Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan yang saat itu tengah mengurangi kecepatan dan melaju searah yaitu dari timur ke barat sedang mengurangi kecepatan.

Atas peristiwa naas itu, satu penumpang truk muatan listrik Joko Firmanto (40) warga Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan mengalami luka dibagian kepala dan meninggal dunia dilokasi kejadian.

“Satu penumpang truk muatan listrik yang yang menyeruduk ada yang meninggal dilokasi kejadian,” jelas dia.

Terpisah, Ipda Anang Setyanto membenarkan adanya peristiwa laka lantas di jalan raya Basuki Rahmat, Desa Jombatan. “Kami membenarkan adanya keterangan saksi dilokasi kejadian,” pungkas dia. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini