Petugas KPU Jombang melakukan pengecekan kotak suara Pemilu 2024, Kamis (30/11/2023).

Bongkah.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang, Jawa Timur, menemukan 5 kotak suara rusak. Hal ini dilakukan setelah petugas melakukan penyortiran di gudang logistik Pemilu 2024 KPU setempat diJalan Prof. Muh. Yamin No. 77, Jabon, Pandanwangi, Kecamatan Diwek.

“Kita menemukan 5 item kotak suara yang kondisinya rusak,” kata Komisioner Devisi Hukum dan Pengawasan KPU Jombang, Nuriyadi, Kamis (30/11/2023).

ads

Nuriyadi menjelaskan, kotak suara yang diterima memiliki bentuk yang tidak sempurna. Namun ia tak merincikan seperti apa kerusakan 5 kotak suara yang ditemukan.

Menurut dia, KPU Jombang akan segera menerima kotak suara yang baru. Seraya menunggu, pihaknya melakukan pengecekan pada logistik lain untuk memastikan kelayakannya.

“Yang rusak sudah kami tindaklanjuti untuk meminta di ganti kotak suara yang baru,” jelas Nuriyadi.

Diketahui, logistik kotak suara yang tiba pada tahap pertama ini sebanyak 3.200 dari total kebutuhan 19.290 kotak suara yang akan disebar di 3858 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kedatangan kotak suara tadi malam, baru di lakukan pembongkaran tadi pagi, sisanya kita masih menunggu pihak suplayer, nanti setiap ada pengiriman akan dihubungi,” pungkas dia. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini