Murai Batu Simbah Sujud Jagoan Hendra SGN
Tropi kemenangan yang ditorehkan Simbah Sujud murai batu kebanggaan Hendra SGN

bongkah.id – Kejurda Cup Bekasi yang dihelat Radjawali Indonesia telah mencatat murai batu Simbah Sujud milik Hendra SGN dalam daftar sebagai burung juara.

Di kelas utama Grand Prix pada lomba burung berkicau berlokasi di Pasar Modern Kota Harapan Indah Bekasi, Minggu (29/11-2020) Simbah Sujud membuktikan kehebatannya sebagai murai batu layak juara.

Alhasil, juara satu diraih Simbah Sujud setelah bertarung dengan para rivalnya jawara papan atas ibukota maupun luar kota. Hendra pun nampak tersenyum bangga.

Kemenangan Simbah Sujud, cukup mengejutkan Hendra. Pasalnya, selain diapit burung-burung handal yang kerap juara, juga dalam even ini ia mengaku kurang mempersiapkan secara maksimal.

“Burungnya memang jujur, setiap turun tanpa setingan khusus. Kebiasaan di rumah hanya ngeriwik, Kalau di arena langsung obral isian dan tembakan tanpa henti,” ujar Hendra bongkar kebiasaan burung kesayangannya.

Sesuai namanya, lanjut Hendra, gaya mainnya Simbah Sujud, terlihat sujud – sujud sambil obral isian dan tembakan. Gaya tampil inilah kerap juri saat rolling menjadi terkesima. Maka wajar bila tim juri menancapkan bendera A di nomer gantangan.

Menurut Hendra, Simbah Sujud merupakan salah satu burung murai batu koleksinya yang stabil dalam meraih prestasi juara. Sehingga turut menyumbang poin juara di SGN kendati belum setahun bergabung.

Hendra yang telah berhasil dalam breeding SGN Bird Farm juga punya jago andalan selain Simbah Sujud. Yakni Ketu dan Capten America. Keduanya juga sarat mendulang prestasi juara. Sementara, Ketu yang menjadi mesin produksi breeding telah menghasilkan keturunan melalui persilangan. Diantaranya trah Kitaro sang legenda jawara Piala Presiden Jokowi, kini berada di SGN BF. (Ikrom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here