Vitalia Sesha, model cantik yang ditangkap polisi pada 24 Februari 2020 lalu karena terlibat kasus narkoba, Selasa kemarin (28/7/2020) dicokok saat transaksiprostitusi di kamar hotel bintang empat di Bandar Lampung.

Bongkah.id – Nama Vitalia Sesha kembali menggetarkan panggung selebriti. Model cantik berusia 34 tahun itu digerebek polisi saat melakukan transaksi postitusi di sebuah kamar hotel bintang empat di bilangan Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, Selasa (28/7/2020) malam.

Artis FTV yang diinisialan VS itu diamankan bersama dua orang yang diduga muncikarinya, MAZ dan MN. Dalam penggerebekan, tim dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Bandar Lampung mengamankan uang tunai Rp 15 juta beserta slip bukti transfer bank yang juga tertera nominal sebesar itu.

Dari hasil penyelidikan, nominal Rp 15 juta itu hanya merupakan uang muka (deposit/DP) atau separuh dari dari tarif yang dipatok muncikari kepada pria hidung belang yang akan menikmati tubuh VS seharga Rp 30 juta. Siss kekurangan pembayaran Rp 15 juta diberikan saat bertemu di Lampung.

“Kami masih dalami ya modusnya. Besok kami gelar perkara kasus ini,” kata Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Yan Budi Jaya di kantornya, Rabu (29/7/2020) malam.

Harga tersebut telah disepakati oleh pemesan S, dengan muncikari. Menurut Yan, pemesan asal Lampung itu mendapat penawaran layanan jasa seksual selebriti cantik tersebut melalui sebauah aplikasi jejaring sosial online.

“VS dijajakan oleh kedua muncikari secara daring melalui aplikasi pesan instan. Setelah mendapatkan pemesan, mereka berunding dan menetapkan harga yang disepakati itu,” ungkap Yan.

Dari kesepakatan itu, VS kemudian dating sendiri ke Lampung pada Selasa (28/7/2020) siang. Setibanya di Bandar Lampung, model berzodiak Scorpion itu langsung menuju hotel menggunakan taksi daring yang telah dipesan oleh S.

Informasi ini diperkuat dari penelusuran pada Instagram VS. Artis yang pernah dikaitkan dengan tersangka suap impor daging, Ahmad Fathanah itu sempat mengunggah status kedatangannya di Lampung melalui Instastory-nya. Pada video berdurasi sekitar 10 detik itu, VS merekam pemandangan luar dari restoran hotel.

Nama Vitalia Shesa memang berbalut kontroversi.  Rekam jejak Vitalia di dunia hiburan diwarnai sejumlah skandal.

Karirnya di panggung hiburan diawali sebagai model majalah dewasa tahun 2004. Kala itu, dia berpose untuk majalah dewasa seperti Popular dan Male.

Dari situ, kariernya mulai melambung. Dia pun mulai mendapatkan tawaran untuk membintangi sejumlah FTV. Di tengah ketenarannya tersebut, pada 2005 dia memutuskan untuk vakum karena alasan menikah.

Dia melepas masa lajangnya dengan pria berdarah Cina. Dari pernikahannya tersebut, pasangan yang pernah bercerai dan rujuk kembali ini dikarunia dua anak. Namun, pada 2010, hubungan mereka kembali kandas dan memutuskan untuk berpisah.

Setelah bercerai, dia kembali untuk terjun ke dunia hiburan. Sejumlah sinetron ternama dibintanginya, sebut saja Jagoan Silat, Dewi Bintari, Raja Jalanan, dan lainnya.

Pada 2013 silam, Vitalia sempat dikaitkan dengan tersangka kasus korupsi suap impor daging, Ahmad Fathanah. Pemilik nama asli Andi Novitalia itu disebut-sebut sebgaai wanita simpanan Fathanah.

Setelah skandal itu, nama Vitalia di panggung selebriti sempat tenggelam. Hingga tiba-tiba namanya kembali heboh karena terlibat kasus narkoba di tahun 2015 silam.

Dua tahun kemudian, Vitalia kembali tampil ke publik. Kali ini sebagai penyanyi dangdut dengan merilis single yang berjudul Pacaran Jarak Jauh. Namun karir di dunia Tarik suara rupanya tak mampu membuat namanya melejit.

Sebelum kasus prostitusi ini, Vitalia kembali tersangkut kasus narkoba. Ia dicokok bersama kekasihnya AW di tempat tinggalnya, Apartemen The Mansion, Pademangan, Jakarta Utara pada Senin (24/2/2020). Anehnya, status Vitalia sebagai tersangka kasus narkoba, ternyata masih bisa  bebas berkeliaran, bahkan melakukan bisnis prostitusi. (bid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here