Petugas mengatur aktivitas bongkar muat kendaraan dari kapal penyeberangan pelabuhan ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (29/6/2021).

Bongkah.id – Kapal Motor Yunice yang mengangkut puluhan penumpang di tenggelam, Selasa (29/6/2021) malam di perairan Gilimanuk, Bali. Petugas masih melakukan pencarian kapal yang diduga terseret arus.

Informasi yang dihimpun, kapal feri yang bertolak dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, tenggelam sekitar pukul 18.30 Wita. Kapal tersebut diduga terseret arus di Selatan Perairan Pelabuhan Gilimanuk atau tepatnya di titik 8° 10’26,56”S – 114°25’4218”T.

Mohon izin melaporkan Ops SAR Musibah pelayaran terhadap KMP Yunice yang terseret arus dan tenggelam di perairan pelabuhan Gilimanuk. Pukul 19.50 wita Tim Rescue Pos SAR Jembrana dan Buleleng bergerak menuju LKP Pelabuhan Gilimanuk,” tulis sebuah laporan pernyataan dari petugas kepolisian.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa membenarkan informasi ini. Namun pihaknya belum memperoleh informasi rinci mengenai jumlah penumpang.

“Belum ada informasi tapi pasti itu Kapal tenggelam tapi untuk penumpang dan lain-lainnya belum dapat informasi. Kami ini masih dalam proses evakuasi penumpang yang ada di dalam.,” kata AKBP Adi Wibawa, Selasa (29/6/2021) malam.

Adi mengatakan, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian dan upaya evakuasi.

“Kronologinya belum tahu karena yang berwenang ini lagi mengatur pemberatan kapal dan evakuasi dan lain-lain. Kapal mengarah dari Ketapang ke Gilimanuk tapi yang  kapalnya tenggelam. Kami masih fokus evakuasi,” ujarnya. (bid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here