Pisang goreng tanduk. Bongkah.id/Karimatul Maslahah/
Pisang goreng tanduk. Bongkah.id/Karimatul Maslahah/

Bongkah.id – Pisang goreng menjadi kudapan klasik kebanyakan orang di Kabupaten Jombang, terutama yang masih tinggal daerah pedesaan untuk menemani pagi hari sambil minum kopi.

Dengan tekstur yang kriuk di luar, namun dalamnya lembut menjadikan pisang goreng kudapan dengan sensasi unik pada pagi hari.

ads

Apalagi, ditambah rasa manis pisang sangat cocok bersanding dengan pahitnya kopi panas.

Setiap gigitan pisang goreng akan memberikan sensasi manis dan gurih yang membuat lidah kamu bergoyang.

Di Kabupaten Jombang, kudapan pisang goreng dengan mudah ditemui di kebanyakan warung maupun kafe-kafe. Salah satu tempat yang banyak diburu oleh pembeli yakni pisang goreng tanduk.

Ya, pisang goreng tanduk di tepi jalan Patimura tepatnya di depan kantor DPMPTSP Jombang. Dari jarak sekitar beberapa meter, aroma harum dan manis dari pisang yang digoreng ini sudah tercium.

Rasa pisang goreng tanduk ini memiliki keunikan tersendiri usai digoreng. Rasa pisangnya tetap legit, tanpa kehilangan karakteristik aslinya.

Dibalut dengan adonan tepung yang tak terlalu manis sehingga membuat pisang goreng ini lebih lezat dan kriyuk saat dilahap.

Di tempat ini juga menawarkan pisang goreng dengan taburan keju atau cokelat, menambah keseruan dalam setiap gigitannya.

“Iya ini beli pisang goreng, buat kudapan ngopi bareng teman-teman di kantor,” kata salah seorang pembeli, Madeis, Minggu (28/7/2024).

Pisang tanduk goreng ini buka setiap hari dari jam 07.00 WIB sampai habis. Harga satu potong pisang tanduk goreng dijual dengan harga Rp2 ribu per biji.

Duduklah di kursi yang nyaman, biarkan aroma kopi yang sedap menghiasi ruangan, dan nikmati setiap gigitan pisang goreng yang lezat. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini