Mayat korban tertimbun sampah sebelum dievakuasi di Desa Kedungmlati, Kecamatan Kesamben, Jombang, Kamis (15/8/2024).
Mayat korban tertimbun sampah sebelum dievakuasi di Desa Kedungmlati, Kecamatan Kesamben, Jombang, Kamis (15/8/2024).

Bongkah.id – Mayat seorang wanita ditemukan dalam lubang tertumpuk sampah di Dusun Karandegan, Desa Kedungmlati, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada, Kamis (15/8/2024).

Kepala Desa Kedungmlati, Mariyati, saat dikonfirmasi mengatakan, mayat di lubang pembuangan sampah tersebut merupakan warganya yang sebelumnya dinyatakan hilang.

ads

“Posisinya memang masuk dalam lubang pembuangan sampah begitu, kakinya saja yang kelihatan, badannya tenggelam di tumpukan sampah,” ungkapnya.

Mariyati menuturkan korban diketahui bernama Jumaroh (53) warga Dusun Kerandegan sendiri. Jumaroh, disebut memang dilaporkan hilang sejak Rabu (14/8/2024) malam.

“Mbak Jumaroh ini memang sebelumnya dilaporkan hilang sejak semalam sebelumnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, pencarian juga telah dilakukan sejumlah warga dan keluarga sejak Rabu malam hingga kamis siang. Hingga akhirnya, warga menemukannya di dalam sebuah lubang sampah itu.

“Lokasi lubangnya itu di belakang rumah warga, posisi korban ini juga memang cacat, jalannya nyeret,” jelasnya.

Penemuan mayat korban ini bermula saat salah seorang warga hendak membuang sampah. Dan melihat ada kaki di dalam lubang tersebut.

Temuan kaki ini lantas dilaporkan ke pihak pemerintah desa dan Polsek Kesamben, Kabupaten Jombang.

Ditambahkan Mariyati, jasad korban telah dievakuasi oleh petugas. “Sudah tadi polisi datang ke lokasi dan melakukan evakuasi,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kesamben Iptu Niswan membenarkan penemuan mayat dalam lubang sampah itu.

“Mohon waktu, petugas masih ke tkp, nanti informasi lengkapnya akan kami sampaikan setelah pemeriksaan,” pungkasnya. (ima/rf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini