Jalan sepanjang 476 meter akses menuju Jembatan Jongbiru menjadi jalur alternatif penghubung wilayah Kabupaten dengan Kota Kediri.

Bongkah.id – Pemerintah Kabupaten Kediri menargetkan proyek pelebaran jalan akses menuju Jembatan Jongbiru tuntas akhir tahun ini. Pembangunan infrastruktur ini menjadi prioritas Bupati Hanindhito Himawan Pramana karena menjadi jalur alternatif penghubung wilayah Kabupaten dengan KOta Kediri.

Pembangunan infrastruktur memang menjadi salah satu konsern Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Sedangkan pelebaran jalan akses menuju Jembatan Jongbiru sepanjang 476 meter untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di Jembatan Semampir, Kelurahan Mrican, Kota Kediri.

ads

“Pelebaran jalan masuk batch 2. Sekitar September atau Oktober (pengerjaan) baru mulai. Ditargetkan akhir tahun selesai,” kata Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Irwan Chandra, Selasa (8/8/2023) lalu.

Irwan menambahkan jembatan yang rusak sejak 2017 ini sedang dalam proses pembangunan oleh kementerian PUPR. Pengerjaannya sendiri sudah dimulai pada Senin (7/8/2023).

Pihaknya berharap pembangunan jembatan sekaligus akses jalan tersebut bisa berjalan sesuai rencana, tepat waktu dan mutu.

“Kalau jembatannya sendiri ditargetkan selesai tahun depan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, jembatan dan akses jalan Jongbiru ini juga sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Kediri dalam mendukung Bandara Internasional Dhoho yang akan beroperasi akhir tahun. (ani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini