Distribusi air bersih Ditlantas Polda Jatim, Rabu (11/9/2024).
Distribusi air bersih Ditlantas Polda Jatim, Rabu (11/9/2024).

Bongkah.id – HUT ke-69 Lalu Lintas Bhayangkara, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur menggelar bakti sosial distribusi air bersih, Rabu (11/9/2024).

Bantuan sosial berupa distribusi air bersih ini dilakukan di sejumlah tempat ibadah dan panti asuhan, serta daerah yang membutuhkan air bersih. Hal ini sebagai bentuk kedekatan masyarakat dengan polisi.

ads

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Imet Chaerudin Tamsil, mengatakan kegiatan baksos dan bansos ini tidak hanya dilakukan di Surabaya, melainkan juga dilakukan di sejumlah wilayah di Jatim.

“Kami melaksanakan baksos dan bansos di panti asuhan Yayasan Muslim Surabaya, Kebon Agung Surabaya, Panti Disabilitas, Yayasan pembinaan anak cacat (YPAC) Surabaya, Masjid Al-Hidayah, Karangpilang, Panti asuhan Yatim Piatu Muhammadiyah, Karangpilang,” jelasnya.

Dikatakan Imet, baksos juga dilaksanakan di Rumah Asuh Anak dan Lansia Griya Asih, Lawang, Mushola Nur Hidayah Sobo, Banyuwangi, TPA Kedung Dowo dan Masjid An-Nur Desa Gondang, Kabupaten Nganjuk, Masjid Sabilul Muhtadin, Lamongan, terminal Bunder, Gresik, Gereja Pantekosta di Indonesia, jalan Trunojoyo, Bangkalan, pangakalan ojek, Jalan Raya Suramadu, Kabupaten Bangkalan.

Imet berharap di HUT ke-69 Lalu Lintas ini juga bisa dirasakan oleh masyarakat. Sekaligus sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Kasi Gar Subditgakkum Dit Lantas Polda Jatim, Kompol Yuli Chandra Dewi mengatakan rangkaian kegiatan HUT ke-69 Lalu Lintas juga ada kegiatan anjangsana di kediaman Purnawirawan Polri.

“Kami melaksanakan anjangsana ke kediaman purnawirawan AKBP I Wayan Purwa di Sidoarjo. Selain itu, juga di kediaman anggota Sie BPKB Aiptu Lely di Sidoarjo, yang saat ini sedang sakit pengeroposan tulang,” kata dia.

“Selain itu juga ke kediaman Pengatur I Christhoporus di Wonoayu, Sidoarjo, yang sedang sakit Diabetes. Selanjutnya di kediaman anggota PJR, Iptu Sugiharto di Ketintang, Surabaya, yang saat ini juga sedang sakit stroke, namun alhamdulillah kondisi beliau sudah berangsur membaik,” pungkas Yuli. (addy/rf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini