Rombongan pngurus dan bacaleg PDIP Kabupaten Jombang, Jatim, memberikan keterangan pers usai pendaftaran di Kantor KPU setempat, Kamis (11/5/2023).

Bongkah.id – PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Jombang menjadi parpol pertama yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum setempat, Kamis (11/5/2023). Dengan pendaftaran itu, partai banteng moncong putih optimis bakal menjadi pemenang pada Pemilu 2024 nanti.

Rombongan pengurus beserta bacaleg PDIP berbondong-bondong datang ke KPU Jombang. Pendaftaran bacaleg partai pemenang Pemilu 2019 itu dilaksanakan secara serentak di tingkat pusat, provinsi serta kota/kabupaten, hari ini.

ads

“Semuanya hari ini serentak nasional, mulai dari provinsi, Kabupaten semua datang ke KPU, dan hari ini di kabupaten Jombang, PDI Perjuangan yang mendaftar pertama, ini menandakan PDI Perjuangan Kabupaten Jombang bakal menang mutlak,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Jombang Sadarestuwati pada Kamis (11/5/2023).

Pihaknya mengaku telah mengajukan 50 Bacaleg dengan jumlah persentase Bacaleg perempuan paling banyak yakni 44%.

“Dari kegiatan pendaftaran tadi Alhamdulillah kami bisa diterima dengan baik,” bebernya.

Komisioner KPU Jombang Ayatullah Khomeini mengatakan pendaftaran bacaleg sudah memasuki hari kesebelas, Kamis (11/5/2023). Selain PDIP, ada dua partai lain yang telah mengkonfirmasi akan mendaftarkan calegnya har ini yakni Partai Demokrat dan NasDem.

Selanjutnya, pihak KPU akan melakukan kroscek kelengkapan berkas yang ada. Terkait dari isi dokumen akan dilakukan terpisah melalui proses verifikasi administrasi.

“Insyaallah dilaksanakan pada tanggal 15 Mei sampai tanggal 23 Juni,” ujar Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan ini.

Pantauan lokasi usai penyerahan berkas Bacaleg PDI P Jombang, sesaat kemudian datang perwakilan partai dan Bacaleg dari partai Nasdem dan partai Demokrat. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini