Bacawpres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyapa para kyai, bu nyai dan santri yang hadir dalam forum silaturahmi di Ponpes Al Aqobah 4 Tebuireng, Jombang. Jatim, Minggu (10/9/2023).

Bongkah.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tancap gas melakukan usai dideklarasikan sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres). Dalam safari politik Cak Imin, panggilan akrabnya, mengumpulkan dukungan dari para kyai dan Bu Nyai Nahdlatul Ulama (NU) se-Jawa TImur di Jombang, Minggu (10/9/2023).

Muhaimin bertemu dengan para kyai dan Bu Nyai dari Jatim bagian barat di Pondok Pesantren Al Aqobah 4, Tebuireng, Jombang pada Minggu (10/9/2023). Safari politik ini lanjutan dari rangkaian agenda Tour de Walisongo yang dilakukan selama dua hari sebelumnya.

ads

Saat tiba di Ponpes Al Aqobah 4, Cak Imin didampingi oleh Mendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar dab Menaker Ida Fauziah itu disambut hangat oleh ribuan santri serta para Kyai dan Bu Nyai. Mereka bersal dari berbagai daerah Jatim antara lain  Jombang, Mojokerto, Nganjuk, Kediri, Madiun, Tulungagung, Pacitan, Ponorogo , Magetan, Ngawi, Blitar, Trenggalek.

Cak Imin memberikan salamnya kepada para santri di sepanjang jalan menuju panggung forum silaturahmi dengan diiringi lantunan sholawat nabi. Dalam pidatonya, mantan Menakertrans itu meminta restu kepada Para Kyai dan Bu Nyai yang hadir dalam forum silaturahmi tersebut untuk maju menjadi Cawapres di pilpres 2024 .

“Kami DPP PKB mohon doa restu sekaligus kerja keras seluruh kyai, Bu Nyai, serta para kader,” ujar Cak Imin.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini