Bertambah Dua Kasus Positif Covid-19 di Sukabumi
Gugus Tugas Covid-19 melakukan rapid test 1.508 orang. 132 orang terindikasi Covid-19

Bongkah.id – Bertambah lagi warga Kota Sukabumi yang dinyatakan positif Covid-19. Berdasarkan data Gugus Satgas Covid-19 Kota Sukabumi pada Kamis (9/4/2020), dinyatakan baru satu orang positif Covid-19. Penambahan dua orang terjadi pada Jumat (10/4/2020). Total tiga orang warga Kota Sukabumi positif virus Covid-19.

“Hingga Jumat (10/4/2020) ini, ada penambahan warga yang positif Covid-19 sebanyak dua orang sehingga menjadi tiga orang,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi dalam keterangan pers terkait update data Covid-19, Jumat (10/4/2020).

ads

Juga diungkapkan, kedua pasien positif Covid-19 berjenis kelamin perempuan dan masih ada hubungannya dengan laki – laki pasien positif Covid-19 kali pertama di Kota Sukabumi. Mereka ada yang dari institusi tertentu dan warga sedangkan kondisi keduanya sehat serta dalam pengawasan.

“Pada 2 April 2020 kami melaksanakan swab terhadap 16 orang,” ujar Achmad Fahmi. Hasil dari swab tadi hasilnya empat orang, dua orang dinyatakan negatif dan dua orang lagi dinyatakan positif.

Lebih lanjut Fahmi merinci, dua orang tadi memiliki identitas KTP Kota Sukabumi. Keduanya kata Fahmi, berkaitan erat dengan institusi negara di Kota Sukabumi dan keduanya sedang dan proses isolasi di rumah sakit.

Di sisi lain pemkot juga menerima alat rapid test dari provinsi sebanyak 2.200 rapid test dan yang sudah digunakan sebanyak 1.508. Dari jumlah itu yang positf rapid test sebanyak 132 orang dan ditindaklanjuti PCR. Mereka kebanyakan berkaitan dengan institusi kenegaraan di Sukabumi.

Gugus Tugas Kota Sukabumi juga merilis adanya penambahan data Orang Dalam Pemantauan (ODP). Ada dua ODP baru yang saat ini tengah dipantau Satgas Covid-19 Kota Sukabumi, sehingga total ODP yang masih menjadi isolasi mandiri selama 14 hari dan dipantau menjadi 44 orang, serta 144 orang ODP selesai masa pemantauan (sehat).

Sementara data pasien dalam pengawasan (PDP) tidak mengalami perubahan dari data sehari sebelumnya. Masih 5 PDP dalam pengawasan, 16 PDP selesai pengawasan dari total 21 PDP yang ditangani Pemkot Sukabumi, di sejumlah rumah sakit dan pusat kesehatan masyarakat.

Selain itu dalam rilis hari ini gugus tugas covid-19 juga merilis hasil rapid test yang dilakukan kepada 1.508 orang. Dari jumlah ini sebagian besar negatif dan 132 orang terindikasi terjangkit covid-19, sebanyak 121 orang dari institusi negara dan 11 orang dari warga. (rein)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini