Kapolsek Jombang AKP Soesilo memberikan keterangan kepada wartawan terkait penyelidikan kejadian bangunan tua roboh di sekitar Bundaran Ringin Contong yang menyebabkan seorang tukang becak tewas tertimpa puing.

Bongkah.id – Polisi masih menyelidiki peristiwa robohnya gedung tua di sekitar Bundaran Ringin Contong, Jalan Wakhid Hasyim Desa/Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Kejadian tersebut menyebabkan seorang tukang becak meninggal dunia akibat tertimpa puing bangunan.

Kapolsek Jombang AKP Soesilo mengatakan bahwa tak ditemukan identitas pada saat kejadian. Hingga korban dilarikan ke RSUD Jombang untuk dilakukan pemeriksaan luar oleh dokter Forensik pun tak ada pihak keluarga yang menghubungi.

ads

“Kita lakukan pemeriksaan luar, termasuk juga melalui sidik jari korban,” kata Soesilo. Senin (9/10/2023).

AKP Soesilo mengatakan, ciri-ciri korban adalah berjenis kelamin laki-laki, tinggi 159 centimeter, rambut putih, terdapat tahi lalat pada pipi kanan, memakai cincin di jari manis kanan dan memakai pakaian baju kaos putih celana biru tua.

“Korban merupakan tukang becak, usia diperkirakan 60 tahunan,” jelas AKP Soesilo.

Menurut keterangan saksi, Kata AKP Soesilo, korban dalam posisi tertimpa balok bangunan ruko bekas atau ruko kosong yang berada di sebelah barat becak miliknya dengan jarak kurang lebih satu meter.

“Berdasarkan keterangan saksi, kejadian tersebut saat korban sedang tertidur di atas becaknya di lokasi kejadian,” ujarnya.

Baca: Tukang Becak Tewas Tertimpa Bangunan Tua Roboh di Jombang

Adapun pada saat ditemukan, kondisi korban mengeluarkan darah pada bagian kepala serta hidungnya. Korban tidak bergerak sama sekali serta tidak ada tanda-tanda korban masih hidup.

Setelah menerima laporan kejadian, Polsek Jombang mendatangi lokasi melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Sementara jenazah korbanh langsung dibawa ke RSUD Jombang.

“Dari lokasi kejadian kami mengamankan barang bukti sebuah becak, bongkahan material bangunan, sebuah tas berisi pakaian,” kata dia.

Terpisah, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengimbau apabila ada warga yang mengetahui identitas korban dengan ciri-ciri tersebut di atas harap menghubungi Polres Jombang  melalui call center 110.

“Atau bisa menghubungi nomor call center Kandani 081323332022,” ujar Kapolres Jombang. (ima)

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini