Polres Kediri Kota bersama Relawan Suket Teki Nasional ( RSTN) menggelar bakti kesehatan berupa pengobatan gratis untuk masyarakat. (Foto: Triyani)

Bongkah.id – Menyambut Hari Bhayangkara ke–77, Polres Kediri Kota bersama Relawan Suket Teki Nasional (RSTN) menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat, Kamis (8/6/2023). Bakti kesehatan disambut antusias oleh warga khususnya para lansia.

Sedikitnya 250 warga lanjut usia (lansia) berumur 50 tahun ke atas berbondong–bondong mengantre untuk memanfaatkan layanan kesehatan gratis. Kegiatan dilaksanakan di lereng Gunung Wilis, Desa Puhsarang, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

ads

“Kami datangkan tenaga medis dari RS Bhayangkara Kediri untuk memeriksa dan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat di sini. Kami prioritaskan masyarakat lansia,kita maksimalkan sehingga kebutuhan mereka bisa terfasilitasi,” ujar Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra.

Ketua Bhayangkari Cabang Polres Kediri Kota, Waka Polres Kediri Kota, Forkopimcam Semen, Kepala Desa Pohsarang turut hadir dalam kegatan bakti sosial tersebut.

Pengobatan gratis tersebut meliputi cek tekanan darah tinggi, pengecekan kolestrol dan pengecekan asam urat. Selain mendapat pengobatan gratis, para lansia juga diberikan bantuan sembako gratis untuk kebutuhan sehari hari mereka.

“Selain bentuk kepedulian terhadap masyarakat, pengobatan gratis dan pembagian sembako ini juga untuk memperingati Hari Bhayangkara ke 77,” imbuh AKBP Teddy.

Menurut Kapolres Kediri Kota, makna Hari Bhayangkara tahun ini adalah momentum untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Situasi di wilayah hukum Polres Kediri Kota saat ini sangat kondusif tentunya ini berkat kekompakan sinergitas TNI Polri dan Pemerintah, yang didukung oleh semua elemen masyarakat, jadi kegiatan ini juga sebagian wujud ucapan syukur serta terimaksih kami kepada masyarakat,”pungkas Kapolres Kediri Kota

Sementara, Heru Wijaya, Ketua Umum Relawan Suket Teki Nasional ( RSTN), mengatakan, kegiatan pengobatan gratis dan pembagian sembako dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 semoga bisa terlaksana secara berkelanjutan.

“Harapanya, momen pengobatan gratis dan pembagian sembako tidak hanya terlaksana di wilayah Kecamatan Semen, melainkan akan digulirkan program serupa di tempat lainya ” ucapnya. (ani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini