Suasana Sunatan Massal saat berlangsung di Ruang Kilisuci Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri.(ft/Triyani)
Suasana Sunatan Massal saat berlangsung di Ruang Kilisuci Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri.(ft/Triyani)

Bongkah.id – Peringati Hari Pers Nasional ( HPN)) ke 28, sekitar 50 anak dari Kabupaten dan Kota Kediri mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim yang dipusatkan di Kediri, pada Selasa Pagi (07/03/2023).

Kegitan yang berlangsung di Ruang Kilisuci Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, merupakan rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di tahun 2023 ini.

ads

Bambang Iswahyudi, Ketua PWI Kediri, mengatakan, selain kegitan sosial berupa sunatan masal dan bakti sosial, pihaknya juga akan menggelar kegiatan ekonomi dan olahraga.

” Untuk kegiatan ekonomi, kita akan menggelar expo bazar selama tiga hari pada tanggal 10 maret 2023 sampai dengan 12 maret 2023 di Area Simpang Lima Gumul, ” ujar Bambang, saat ditemui di lokasi.

Di lokasi yang sama, M. Sokip, Perwakilan PWI Jatim, juga mengutarakan, dalam kegiatan tersebut, juga akan ada Perwakilan PWI Daerah se-Jawa Timur yang akan ikut ambil bagian untuk menampilkan produk unggulan daerahnya masing-masing

“Sesuai tagline kita, bahwa UMKM merupakan Backbone perekonomian nasional” imbuhnya.

Dalam kegiatan olahraga, PWI juga akan menggelar eksebisi badminton, dan turnamen catur.

” Dipilihnya Kediri sebagai pusat perayaan HPN 2023, karena Kediri dianggap paling siap. Selain itu, adanya Bandara diharapkan akan mendongkrak perekonomian,” tutup M.Sokip.

Ditempat yang sama, Raja Kami Maruli Tua Siahaan selaku perwakilan Patriots Group yang mendukung pelaksanaan khitanan massal berharap, dengan adanya kegiatan ini manfaatnya dapat dirasakan oleh anak-anak di Kediri.

“Selamat merayakan HPN. Semoga semua rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar , hingga puncaknya nanti” katanya.

Nampak hadir dalam kegiatan ini, yakni Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit, Perwakilan PWI Jatim, M.Sokip, Perwakilan Polres Kediri dan unsur TNI. (any)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini