Petugas mengevakuasi jenazah Suryatiyo (60), pemilik ruko tempayt usaha isi ulang air minum Jalan Manukan Tama A3 nomor 6 Surabaya, Jawa Timur, yang menjadi sasaran perampok, Jumat (7/1/2022).

Bongkah.id – Kawanan perampok menyasar rumah toko (ruko) di Jalan Manukan Tama A3 nomor 6 Surabaya, Jawa Timur, Jumat (7/1/2022). Pemilik ruko, Suryatiyo (60), tewas bersimbah darah di tangan pelaku akibat luka tusukan benda tajam.

Sementara istrinya, selamat dari aksi sadis perampok. Polisi tengah menyelidiki peristiwa ini untuk menangkap pelaku.

ads

“Suaminya tewas di lantai bawah, istrinya selamat. Masih proses kita ungkap, akan kami sampaikan informasi detailnya nanti ” kata Kapolsek Tandes, Kompol Hendri Ibnu Indarto, Jumat (7/1/2022).

Polisi memperkirakan, perampokan berdarah itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat kejadian, pasutri berusia di atas 60 tahun itu sedang berada di dalam ruko tempat usaha air minum isi ulang tersebut.

Dari hasil olah TKP, polisi juga tidak menemukan kerusakan terhadap pintu harmonika rumah dan toko tersebut. Informasi menyebut, korban sengaja dipancing untuk membuka pintu seperti biasa saat ia menerima pengiriman  truk tangki air isi ulang.

Berdasarkan informasi awal, korban ini biasa menerima truk tangki air isi ulang sekitar pukul tiga atau empat pagi. Kemungkinan korban ini keluar, membuka pintu dan langsung terjadilah aksi pembunuhan tersebut.

Usai kejadian, pintu harmonika kembali ditutup oleh pelaku dari luar dan melarikan diri dan listrik sempat mati. Sehingga korban keluar membuka pintu.

“Awalnya informasi perampokan. Namun sampai saat ini barang berharga korban utuh tidak ada yang hilang. Untuk pastinya kita menunggu hasil penyelidikan,” jelas Hendri.

Satreskrim Polrestabes Surabaya turun membantu penyelidikan dengan menerjunkan tim gabungan Resmob dan Jatanras ke lapangan guna mengungkap kasus itu. Polisi juga masih terus melakukan pendalaman dan memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian.

“Kita sebar unit Jatanras dan Resmob guna mengungkap tewasnya SY tersebut,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya ABP Mirzal Maulana. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini