Petugas pemadam kebakaran berusaha menjinakkan api yang melahap pabrik masker PT Jayamas Medica Industri di Dusun Kebonsari, Desa Karangwinongan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (3/9/2023) malam.

Bongkah.id – Pabrik masker PT Jayamas Medica Industri di Dusun Kebonsari, Desa Karangwinongan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terbakar, Minggu(3/9/2023) malam. Kebakaran diduga akibat mesin kompresor meledak karena terlalu panas.

Koordinator Pos Damkar Kecamatan Mojoagung Samidi mengatakan, mesin kompresor yang menjadi pemicu kebakaran berada di lorong sebalah utara pabrik.

ads

“Yang terbakar mesin kompresor disebabkan oleh super head panas jadi meledak,” katanya saat dikonfirmasi Rabu (5/9/2203).

Beruntung, saat peristiwa kebakaran itu terjadi tak ada korban jiwa meski karyawan pabrik tengah melakukan aktivitas di dalam.

“Mungkin mereka mendengar suara ledakan kompresor, jadi saat kejadian semua karyawan lari dan selamat,” jelas dia.

Saat melakukan pemadaman, tim pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan sebab tak ada hidran yang tersedia di pabrik masker itu.

“Kesulitan kita kekurangan air, soalnya tidak ada hidran, jadi kita panggil suplay air dari tim pemadam kebakaran Jombang untuk membantu,” paparnya.

Sementara kerugian ditaksir mencapai hingga ratusan juta rupiah. “Kerugian berkisar Rp 120 juta,” tandasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini