SPBU yang kehabisan stok BBM. (ilustrasi).

Bongkah.id – Sejumlah SPBU di Jawa Timur mengalami kekosongan bahan bakar minyak (BBM) Pertalite dalam beberapa hari terakhir. Namun, PT Pertamina (Persero) menepis terjadinya kelangkaan di BBM Ron 90 tersebut.

Section Head Communication & Relations Pertamina Jatim, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) Arya Gysa Dwicandra mengatakan, kekosongan itu bisa jadi karena menurunnya permintaan BBM Pertalite selama PPKM Darurat-Level, satu bulan terakhir. Sehingga ada penyesuaian kebutuhan di lapangan itu.

ads

“Terutama Pertalite karena produk mayoritas yang konsumsinya paling besar saat ini di SPBU. Penurunan yang terjadi rata-rata 17% dari sebelum PPKM. Jadi memang proses penyalurannya yang mungkin dalam tahap penyesuaian,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (5/8/2021).

Arya memastikan stok BBM, khususnya jenis Pertalite di Jatim masih aman. Dia meminta para konsumen yang kesulitan memperoleh BBM atau merasa terjadi kejanggalan di SPBU wilayahnya untuk segera melapor.

“Kami mohon bantuan juga kepada konsumen untuk dapat melapor ke kontak pertamina 135 untuk menginfokan SPBU atau daerah mana yang ada permasalahan tersebut,” ujarnya. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini