Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meninjau langsung empat puskesmas yang baru selesai direnovasi, Rabu (1/2/2023).

Bongkah.id – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memastikan pembangunan gedung baru dan renovasi bangunan empat puskesmas berjalan baik. Dengan demikian, pelayanan kesehatan kepada masyarakat diharapkan dapat lebih optimal.

Pembangunan dan renovasi telah dilaksanakan di Puskesmas Bangsal, Puskesmas Pembantu (Pustu) Ngastemi serta di Puskesmas Ngoro dan Pustu Jasem. Bupati Ikfina Fahmawati meninjau langsung keempat tempat tersebut pada Rabu (1/2/2023).

ads

Di Puskesmas Bangsal, pembangunan empat ruang rawat inap untuk dewasa dan anak. Masing-masing ruang bisa diisi 6 bed untuk dewasa serta 4 bed untuk anak-anak.

Sementara di Puskesmas Ngoro, Bupati Ikfina meninjau pembangunan gedung baru yang untuk aula pertemuan dan bagian administrasi perkantoran Puskesmas Ngoro. Turut hadir mendampingi yakni Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr. Ulum Rokhmat,  Forkopimca Bangsal dan Ngoro, serta Kepala Desa Jasem.

Dalam peninjauan itu, Ikfina memastikan pembangunan Puskesmas yang mendapatkan dana renovasi pembangunan pada tahun 2022 bisa berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah pembangunan sudah berjalan dengan baik, tinggal pemanfaatan dan penataannya untuk pemanfaatan gedung-gedung yang sudah dibangun dan penyempurnaan untuk detailnya,” ucap Ikfina, Rabu (1/2/2023).

Selain itu, Bupati Ikfina juga menemukan beberapa hal yang masih perlu untuk diperbaiki. Ia ingin memberikan pelayanan yang terbaik agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat semakin meningkat.

“Maka ujung tombak pelayanan kesehatan dasar ini adalah di Puksesmas dan dibantu oleh Pustu-pustunya,” pungkasnya. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini