Truk tronton nopol L 8375 UW bermuatan triplek terguling dan menimpa mobil minibus Panther di tikungan S, Desa Sumberketempa Kecamatan Kalisat, Jember, Jawa Timur, Sabtu (30/7/2022) siang.

Bongkah.id – Truk bermuatan triplek terguling menimpa mobil Isuzu Panther di Jalan Raya Desa Sumberketempa, Kecamatan Kalisat, Jember, Jawa Timur, Sabtu (30/7/2022). Tiga orang penumpang dilaporkan tewas.

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, kecelakaan bermula saat truk tronton nopol L 8375 UW yang belum diketahui pengemudinya melaju dari arah utara seira pukul 14.50 WIB. Sedangkan minibus Phanter melaju dari arah barat.
Sesampainya di tikungan letter S yang ada di desa tersebut, kedua kendaraan berpapasan. Kondisi jalan agak miring membuat sopir truk tidak bisa menguasai kemudi, sehingga truk terguling dan pada saat bersamaan minibus Panther berada di sisinya.
“Sepertinya pengemudi truk tidak menguasai jalan, selain berada di tikungan leter S yang cukup tajam, kondisi jalan juga agak miring, sehingga truk roboh dan menimpa Panther,” ujar Salam warga sekitar.

Salah seorang warga setempat, Ikhwan mengatakan, mobil Panther nopol P 1256 SI yang tertimpa truk berisi 7 penumpang. Tiga orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan korban lain mengalami luka parah dibawa ke Rumah Sakit Kalisat.

ads

“Untuk korban meninggal ada 3 orang. Tadi saya juga ikut membantu evakuasi,” ungkap Ikhwan.

Dalam proses evakuasi polisi menutup arus lalu lintas. Belum diketahui bagaimana kronologi kecelakaan.

“Kita tutup dulu sementara untuk arusnya ntuk evakuasi. Info lengkapnya nunggu dulu ya,” kata Kanit Laka Ipda Edy Purwanto, Sabtu (30/7/2022).

Sampai berita ini ditulis, kedua kendaraan masih belum dilakukan evakuasi, bahkan jalur dari Kecamatan Kalisat menuju Kecamatan Sukowono, juga harus dialihkan melalui jalur lain, karena body truk tronton dengan muatan ribuan lembar triplek roboh dan melintang di jalan. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini