Atap bagian depan rumah warga ambruk akibat ditabrak mobil di Jalan Raya Palrejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (27/11/2023).

Bongkah.id – Sebuah mobil menabrak rumah warga di Jalan Raya Palrejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (27/11/2023) pagi. Kejadian diduga karena sopir mengantuk.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, Ghofur (38), kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 06.15 WIB. Mobil yang dikendarai Moh Kateni (30) tersebut menabrak rumah milik Sugeng Wahyudi (38) warga Desa Palrejo, Kecamatan Sumobito Jombang.

ads

Sopir asal Desa Sumbersih, Kecamatan Panggung Rejo, Blitar, itu didiuga kelelahan karena berkendara menempuh jarak jauh dari Yogjakarta hendak ke Sidoarjo.

Semula, mobil Ford nopol N 8744 BE itu melaju dari barat ke timur, atau dari arah Nganjuk ke Mojokerto. Setibanya di lokasi kejadian, kendaraan bak itu mendadak oleng dan menabrak rumah warga.

“Kata sopirnya ini, habis dari Jogjakarta mau ke Sidoarjo, ya mungkin karena ngantuk karena perjalanan jauh, sampai akhirnya menabrak rumah warga,” kata Ghofur.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setyanto membenarkan adanya peristiwa lakalantas tersebut.

“Iya bener, kejadiannya jam 6.15 Wib, pagi tadi. Korban jiwa nihil,” ujar Anang.

Anang menjelaskan bahwa peristiwa lakalantas tersebut diduga karena sopir mobil Ford mengalami kantuk, usai perjalanan jauh.

“Ya bisa dikatakan mengantuk, karena pengemudi habis dari Jogja mau menuju ke Sidoarjo,” tutur dia. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini