Penyerahan bantuan insentif oleh Buypati Mojokerto Ikfina Fahmawati kepada guru PAUD dalam peringatan Hari Guru Nasional di lapangan Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum'at (25/11/2022).

Bongkah.id – Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, memberikan bantuan insentif jasa pendidik Rp 2 miliar lebih kepada 929 guru PAUD. Bantuan ini sebagai wujud perhatian kepada para pendidik anak usia dini.

Bantuan kepada ratusan guru PAUD masing-masing senilai Rp.250.000 yang dicairkan sebanyak 9 kali. Bantuan insentif itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kepada perwakilan pendidik PAUD dari setiap kecamatan, dalam acara peringatan Hari Guru Nasional Himpaudi Kabupaten Mojokerto yang bertajuk ‘Guru Paud Juga Guru’.

ads

Bupati Ikfina mengatakan guru merupakan madrasah  bagi anak-anak setelah orang tuanya. Guru Paud menjadi bagian yang terdepan dalam mendidik anak-anak usia dini

“Karena itu guru Paud disebut pertama kali sebagai guru oleh anak-anak kita semuanya. Semoga tuhan melancarkan dan meridhoi,” kata Ikfina di lapangan Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jum’at (25/11/2022).

Bupati Ikfina sekaligus Bunda Paud Kabupaten Mojokerto itu menyebut, tanpa diakui sebagai guru sekalipun, guru Paud akan menjadi guru pertama yang disebut oleh anak-anak. Ia berharap tuhan memberikan yang terbaik buat semuanya

“Mari kita berdoa dan berharap kepada Allah. Karena tuhanlah yang akan menggerakkan kebaikan kepada kita,” ungkapnya

Sementara itu, Ketua Umum Himpaudi Kabupaten Mojokerto Aslikhah Aziz mengatakan, hadirnya guru Paud sebanyak 1.111 orang dalam acara peringatan hari guru ini merupakan bentuk dari rasa syukur para pendidik Paud di seluruh wilayah Kabupaten Mojokerto. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda yang telah memperjuangkan nasib guru Paud.

“Dan hari ini sangat berbahagia karena hari ini pendidik Paud sebanyak 929 menerima insentif daerah.Semoga tuhan membalas kebaikan dengan kebaikan yang lebih banyak dan sangat barokah,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Perwakilan Dindik Kabupaten Mojokerto, Forkopimca Mojoanyar, Bunda Paud Mojoanyar, Organisasi Mitra dari IGTKI, HP3 dan IGRA Kabupaten Mojokerto, Kades Gayaman beserta Bunda Paud Gayaman, para laskar Himpaudi Kabupaten Mojokerto. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini