Polres Mojokerto bekerjasama dengan tim medis Dinas Kesehatan setempat untuk melakukan tes urine terhadap sopir bus dan mobil angkutan umum di Pos Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2021, PPST Trowulan , Jalan Raya Mojokerto-Jombang, Jumat (24/12/2021).

Bongkah.id – Pos pengamanan Operasi Lilin Semeru 2021 di PPST, Trowulan, Jalan Raya Mojokerto-Jombang,  melakukan tes urine terhadap seluruh sopir kendaraan yang melintas, terutama angkutan umum.  Kegiatan ini untuk mengantisipasi peredaraan narkoba dan mencegah risiko kecelakaan lalu lintas selama arus liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Tes urine on the spot di Pos Pam PPST Trowulan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Mojokerto Kompol Yulie, Jumat (24/12/2021). Operasi ini melibatkan tim gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP.

ads

“Kami melakukan tes urine kepada para sopir angkutan umum yang melintas di Jalan By Pass Mojokerto. Ada 1 sopir bus dan 14 mobil angkutan umum jenis elf, semuanya negatif,” papar Yulie di Pos Pam PPST Trowulan, Jumat (24/12/2021).

Yulie menjelaskan, tes urine on the spot ini akan dilaksanakan selama Ops Lilin Semeru 2021, 23 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. Tujuannya, untuk memastikan kondisi sopir angkutan umum dalam kondisi prima atau tidak terpengaruh obat-obatan yang memabukkan sehingga mencegah risiko kecelakaan lalu lintas.

“Jalur By Pass Mojokerto merupakan jalur yang rawan terjadi kecelakaan. Oleh karena itu kami berinisiatif melaksanakan Tes Urine On The Spot ini agar masyarakat merasa aman dan nyaman selama dalam perjalanan,” tutur Kompol Yulie

Selain tes Urine On The Spot, Polres Mojokerto juga menurunkan K9 untuk melacak narkoba yang disembunyikan dalam kendaraan atau bagasi. Pelacakan ini untuk antisipasi peredaran Narkoba yang melewati wilayah Kabupaten Mojokerto menjelang tahun baru. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini