Mantan Pj Bupati Jombang Sugiat. Foto: Bongkah.id/Karimatul Maslahah.

Bongkah.id – Siapa, Pj Bupati Kabupaten Jombang yang baru, menggantikan Sugiat masih menjadi teka teki.

Seperti diketahui, Pj Bupati Jombang Sugiat sudah mengajukan surat pengunduran dirinya. Menyusul keinginannya maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 November 2024.

ads

Akan tetapi hingga saat ini, surat keputusan resmi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pengunduran diri Sugiat sebagai Pj Bupati Jombang masih buram.

Selain belum turunya SK pengunduran diri Sugiat dari Kemendagri, mantan Kabinda Sulbar juga belum memperoleh kendaraan untuk maju sebagai bakal calon Bupati Jombang 2024. Ataukah masih menunggu keputusan Mendagri? Tentu hal itu juga kemungkinan besar menjadi pertimbangan partai politik yang bakal mengusungnya.

“Sampai saat ini surat pengunduran diri Pj Bupati Jombang dari Kemendagri belum diterima Pemkab Jombang,” ujar Sekdakab Jombang Agus Purnomo. Jumat (19/7/2024).

Diungkapkan Agus Purnomo jika Pj Bupati Jombang yang baru akan dilantik pekan depan oleh Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono di Grahadi Surabaya.

“Info awal yang kami terima dari Pemprov, memang ada pelantikan Pj Bupati. Tapi jadwal pastinya belum kami terima,” jelas dia.

Kejelasan mengenai siapa yang akan melanjutkan kepemimpinan sementara ini sangat dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Jombang.

Apakah Sugiat akan kembali diberi amanah, ataukah ada sosok baru yang akan diangkat untuk mengemban tanggung jawab ini.

Disinggung sosok yang bakal menggantikan Pj Bupati Jombang Sugiat, mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Jombang ini belum bisa menjawab.

“Saya belum tahu. Karena belum memegang SK-nya. Ditunggu saja, nanti kalau SK sudah turun,” jelas dia.

Artinya, sampai belum ada pelantikan Pj baru, Kepala daerah di Jombang masih dijabat Pj bupati Sugiat. “Ya, tentu masih pak Pj bupati Sugiat,” pungkas dia. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini