Plt Ketua KONI Jombang Sumarsono,dan atlet pemecah rekor cabor Renang gaya Kupu-Kupu 100 m Putri di Porprov Jatim VIII, Bilqish Wijiningtyas.

Bongkah.id – Kontingen Kabupaten Jombang mengumpulkan 14 medali emas, 8 perak, dan 29 perunggu pada ajang Pekan Olahraga Jawa Timur (Porpov Jatim) VIII 2023. Raihan itu menempatkan daerah yang menjadi salah satu tuan rumah ajang tersebut duduk di peringkat ke-21 dengan perolehan 101 poin.

Plt Ketua KONI Kabupaten Jombang, Sumarsono mengatakan, terdapat beberapa cabor yang mengalami peningkatan dan penurunan dalam meraih prestasi di ajang Porprov Jatim VIII 2023 ini.

ads

“Cabor yang pembinaannya lebih baik seperti Kempo yang dulu itu mendapatkan medali peeak sekarang mendapatkan mendali emas. Seperti cabor renang perserosi yang dulu mendapatkan perak sekarang mendapatkan medali emas. Atletnya sudah matang bertanding dan latihanya dengan isensitas tinggi,” ujarnya, Minggu (17/9/2023).

Baca: Atlet Jombang Raih 3 Medali Perunggu di Cabor Baru IBCA MMA Porprov Jatim VIII

Sumarsono mengatakan, peringkat di ajang Porpov Jatim VIII ini,Kabupaten Jombang cenderung menurun. Sebelumnya berada di posisi peringkat 18 kini berada di urutan ke 21.

“Untuk perolehan medali merata kalau dulu ngeblok di kota Surabaya, Sidoarjo , Malang, sekarang merata seperti Kabupaten lain, Kabupaten Mojokerto dan kota Mojokerto dulu dibawah kita karena dia juga pergerakan nya lebih cepat jadi menyalip dua kota tersebut,” jelas dia.

Daftar perolehan medali seluruh kontingen di Porprov Jatim VIII bisa didownload Disini.

Sumarsono mengatakan, dirinya akan segera melakukan evaluasi terkait hasil pertandingan Porprov Jatim VIII tahun 2023.  Dengan besar harapan bisa menaikkan peringkat di Porprov XI Jatim 2025.

“Setelah ini kita akan kumpulkan pelatih coach nya untuk dilakukan evaluasi lagi,” tandasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini