Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memimpin rapat bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) di Kantor Pemkab, Senin (16/10/2023).

Bongkah.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menginstruksikan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri untuk meningkatkan pengawasan terhadap kinerja puskesmas yang ada di wilayahnya. Instruksi ini banyaknya laporan mengenai pelayanan yang ada di puskemas baik melalui aplikasi Halo Mas Bup maupun sosial media.

Hanindhito menyampaikan instruksinya dalam rapat bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) di Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri, Senin (16/10/2023). Mas Dhito, sapaan karib Bupati, menyatakan, sedianya Dinkes melakukan survey terkait pelayanan kesehatan masyarakat di 37 puskesmas yang tersebar di Kabupaten Kediri.

ads

“Fungsi pelayanan tolong betul-betul diawasi,” kata Mas Dhito, Senin  (16/10/2023).

Berdasarkan pertemuan itu, diketahui sebanyak 10 puskesmas saat ini sedang dilakukan rehabilitasi. Pasalnya, kondisi bangunan sudah masuk kategori tak layak.

Rehabilitasi puskesmas itu sebagai upaya menjaga kualitas prasarana fasilitas kesehatan tingkat pertama. Mas Dhito menekankan, selain fasilitas yang memadai itu, tak kalah penting pelayanan yang ramah harus diperhatikan petugas karena menjadi faktor yang mempengaruhi masyarakat datang ke puskesmas.

Untuk itu, Mas Dhito meminta Dinkes supaya membuat semacam rapor tiap puskesmas. Hal ini ditujukan untuk melakukan evaluasi kinerja petugas di puskesmas.

“Dinkes (harus) membuat laporan capaian terkait program di puskesmas untuk memastikan kinerja,” tegasnya.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini