Gladies Lariesa Garina (tengah), atlet kontingen Jawa Timur yang masih berstatus siswi SMP sukses meraih tiga medali emas di Cabor Akuatik PON XX Papua 2021.

Bongkah.id – Seorang atlet Kontingen Jawa Timur menorehkan prestasi fantastis di ajang PON XX Papua 2021. Adalah Gladies Lariesa Garina yang masih duduk di bangku SMP telah berhasil memborong tiga medali emas dari cabang olahraga Akuatik.

Tiga medali emas itu diraih setelah Gladies sukses mencatat nilai terbaik di nomor loncat indah menara putri, nomor papan 3 meter putri, dan nomor papan 1 meter putri. Yang tak kalah membanggakan, dia merengkuh kesuksesan itu pada debut pertamanya di ajang PON, bahkan mengungguli atlet seniornya sesama Kontingen Jatim, Linar Betiliana.

ads

“Saya juga enggak menyangka di semua nomor pertandingan yang saya ikuti, saya berhasil dapat emas,” ucap Gladies usai pengalungan medali seperti dikutip dari laman resmi PON XX Papua 2021, Jumat (15/10/2021).

Gladies pada final perebutan medali nomor papan 1 meter putri, berhasil mencatatkan poin tertinggi dari lima lompatan dengan skor 281.70 Linar Berliana yang harus puas dengan raihan medali perunggu. Sementara medali perak diraih atlet asal DKI Jakarrta Linandini Yasmin.

“Alhamdulillah, rasanya tidak menyangka karena saya baru pertama kali ikut PON dan berhasil mengalahkan senior senior saya,” ujar Gladies.

Prestasi yang ditorehkan gadis berusia 15 tahun itu bahkan memenuhi target yang diincar oleh kontingen Jawa Timur dari cabor Akuatik. Gladies mengungkapkan, tiga medali emas raihannya dipersembahkan untuk Jawa Timur dan orangtuanya.

“Medali (emas) ini saya persembahkan pertama untuk Jawa Timur, lalu buat kedua orang tua saya dan sekolah saya,” ucap siswi SMPN 40 Surabaya ini. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini