Anggota IFC saat melakukan Fruit Carving di cafe you and food. Selasa (14/3/2023).

Bongkah.id – Komunitas Indonesia Food Carving (IFC) Wilayah Jawa Timur berkumpul untuk saling mempererat tali silaturahmi di Cafe You and Food Brantas perbatasan Megaluh, Kabupaten Jombang dan Jatikalen Kabupaten Nganjuk pada Selasa (14/3/2023).

Beberapa orang tampak serius mengukir buah-buahan di atas meja menggunakan pisau khusus yang dikerjakan dengan hati-hati dan penuh ketelitian.

ads
Aanggota IFC Jawa Timur membuat fruit Carving bertemakan burung merak dan juga ikan arwana dan lain sebagainya

Pemilik Cafe You and Food dan juga termasuk salah satu anggota komunitas IFC, Imam mengatakan, berkumpulnya para seniman fruit Carving ini selain untuk silaturahmi, mereka juga ingin mengasah kemampuan berkarya.

“Kopdar ini tujuannya mempererat rasa kekeluargaan dan meningkatkan keahlian fruit carving tiap anggota,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, anggota IFC Jawa Timur membuat fruit Carving bertemakan burung merak dan juga ikan arwana dan lain sebagainya.

“Karya yang di buat kali ini yaitu 2 burung merak, ikan arwana, kura kura dan bunga bunga dari buah semangka,” bebernya.

Kegiatan pertemuan chef IFC Jatim itu, ia berharap jika Senin fruit Carving bisa lebih dikenal oleh banyak masyarakat di seluruh wilayah manapun.

“Harapannya seni fruit carving lebih dikenal lagi di masyarakat dan bisa menambah income tiap anggota IFC,” tutupnya. (ima)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini