Badan kapal motor Sumber Barokah yang berserakan di laut usai meledak diduga akibat tabung elpiji bocor.

Bongkah.id – Peristiwa naas menimpa tiga awak kapal motor kayu milik nelayan di pelabuhan lama Desa Brakas Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Sabtu (13/3/2021). Ketiganya luka akibat kapal yang ditumpanginya meledak hingga hancur berkeping-keping.

Tiga orang anak buah kapal (ABK) itu mengalami luka bakar serta patah tulang. Ketiga yakni Syaiful (34), Hosen (28), dan Adi (25). Ketiganya, warga Desa Brakas Kecamatan Raas sudah dilarikan ke puskesmas terdekat.

“Ketiga ABK korban ledakan tersebut sudah dirawat di puskesmas terdekat,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti kepada wartawan di Sumenep, Sabtu (13/3/32021) sore.

Widiarti mengatakan, awalnya nahkoda Nosra (40), warga setempat, memerintahkan salah satu ABK, Syaiful untuk membuat kopi. Tak berselang lama tiba-tiba kapal motor Sumber Barokah itu meledak hingga hancur berkeping-keping saat berlabuh di pelabuhan lama Desa Brakas Kecamatan Raas.

“Kondisi mesin mati dan dalam proses perbaikan, badan kapal berserakan di laut,” ujar Widiarti.

Ia menjelaskan anggota Polsek Raas sudah menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti berupa bekas ledakan.

Dugaan sementara, ledakan berasal dari tabung gas elpiji di kapal yang bocor. Pihaknya membantah adanya bahan peledak sebagaimana kabar yang beredar di media sosial.

“Petugas dari Polsek Raas juga telah melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi terkait ledakan itu dan telah memasang garis polisi di lokasi ledakan,” tuturnya. (bid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here